Ilmuwan Iran Diteror, Sumber Zionis Minta Dunia Berterima Kasih kepada Israel

0
239

TelAviv, LiputanIslam.com –   Di saat berbagai negara dunia, termasuk Inggris dan Rusia, mengecam serangan teror yang menggugurkan fisikawan dan ilmuwan nuklir Iran Mohsen Fakhrizadeh, Israel malah mengajak masyarakat dunia bersyukur atas terjadinya serangan mematikan itu.

Sebuah narasumber Israel, Ahad (29/11/2020),  mengatakan kepada New York Times (NYT), “Dunia harus berterima kasih kepada Israel atas terbunuhnya ilmuwan Iran Fakhrizadeh.”

Menurut NYT, sumber keamanan Israel yang pernah memantau Fakhrizadeh mengklaim bahwa fisikawan Iran ini merupakan bapak proyek nuklir Iran, yang telah lama bekerja keras agar Iran meraih bom nuklir sehingga menjadi ancaman bahaya bagi dunia.

Sumber itu menambahkan, “Israel akan terus berbuat untuk mencegah Iran dari hal itu.”

Di sisi lain, otoritas Israel menyampaikan travel warning kepada warga Israel yang berkunjung ke Uni Emirat Arab (UEA) dan Bahrain. Badan kontra-terorisme Israel menyarankan kepada warga negara ilegal Zionis ini untuk tidak bepergian ke dua negara Arab Teluk Persia itu menyusul terbunuhnya fisikawan Iran Fakhrizadeh pada Jumat pekan lalu.

Para pejabat keamanan Israel mengungkapkan kekhawatiran mereka terhadap resiko Iran menyerang orang-orang Israel, terutama di UEA dan Bahran, sebagai balasan atas serangan teror itu.

Menurut channel 12 milik Israel, ada ribuan orang Israel yang akan berwisata ke Dubai dan Abu Dhabi dalam beberapa minggu mendatang setelah dua negara Arab itu menormalisasi hubungan dengan Israel. (mm/alalam/rta)

Baca juga:

Tuding Israel, Presiden Iran Pastikan Balasan atas Darah Fisikawan Iran akan Datang

Mencengangkan, Begini Detik-Detik Serangan Teror yang Menggugurkan Ilmuwan Nuklir Iran

 

DISKUSI: