Hizbullah Tembak Jatuh Drone Israel

0
120

Beirut, LiputanIslam.com –  Kelompok pejuang Hizbullah Lebanon mengumumkan pasukannya telah menembak jatuh pesawat nirawak (drone) Israel di dekat kota Aita Al-Shaab, di Lebanon selatan.

” Resistensi Islam menembak jatuh pesawat tak berawak Israel yang menerobos zona udara Lebanon dekat kota Aita al-Shaab,” ungkap Otoritas Hubungan Media Hizbullah dalam sebuah pernyataan singkat, Sabtu malam (22/8/2020).

Hizbullah menambahkan bahwa drone Israel itu “ditahan mujahidin Resistensi Islam.”

Di pihak lain, bicara militer Israel  Avichay Adraee melalui Twitter mengkonfirmasi bahwa satu unit drone Israel jatuh di wilayah Lebanon.

“Sebelumnya pada hari ini,  dalam aktivitas operasional oleh pasukan militer di perbatasan dengan Lebanon, sebuah pesawat nirawak militer jatuh di dalam wilayah Lebanon. Tidak ada ketakutan akan kebocoran informasi,” cuit Adraee.

Daerah perbatasan Israel-Lebanon diwarnai ketegangan signifikan menyusul terbunuhnya anggota Hizbullah Ali Kamel Mohsen oleh serangan Israel ke sebuah situs militer di dekat Bandara Internasional Damaskus, Suriah, pada 20 Juli.

Pada 27 Juli tentara Israel mengaku telah menggagalkan upaya sel Hizbullah melakukan “operasi sabotase” di perbatasan antara Lebanon dan Israel, ketika beberapa sumber melaporkan adanya baku tembak dan terdengarnya suara ledakan di daerah Pertanian Shebae, namun Hizbullah membantah klaim Israel tersebut. (mm/alalam/rtarabic)

Baca juga:

Ini Tanggapan Pertama Hizbullah atas Putusan Mahkamah Internasional Mengenai Pembunuhan Rafik Hariri

UEA Akan Segera Dirikan Kedutaan di Tel Aviv

DISKUSI: