Hizbullah Tepis Kemungkinan Perang Total dengan Israel dalam Beberapa Bulan Mendatang

0
49

Beirut, LiputanIslam.com –Hizbullah mengatakan perang total pihaknya dengan Rezim Zionis Israel tidak akan terjadi dalam beberapa bulan mendatang meskipun ketegangan antara keduanya dewasa ini meningkat.

Wakil Sekjen Hizbullah, Syeikh Naim Qassem,  mengatakan “atmosfir tidak mengindikasikan perang” meski serangan Israel telah menyebabkan kematian seorang anggota Hizbullah di Suriah.

“ Tidak mungkin, atmosfir perang dalam beberapa bulan mendatang,” ujarnyanya dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi Libanon Al-Mayadeen, seperti dikutip Al-Jazeera, Ahad (26/7/2020).

Ketegangan meningkat di sepanjang perbatasan Israel dengan Suriah dan Libanon setelah Hizbullah Libanon mengatakan salah satu komandannya terbunuh dalam serangan Israel di pinggiran selatan Damaskus pekan lalu, dan kelompok itu menyatakan akan membalas.

Al-Mayadeen melaporkan pada Sabtu malam lalu bahwa Israel lantas mengirim pesan kepada Hizbullah bahwa pihaknya secara tidak sengaja telah membunuh salah satu pejuang kelompok yang berbasis di Libanon itu dalam serangan pada Senin malam tersebut.

Hizbullah sendiri menyalahkan “agresi Zionis” atas keterbunuhan anggota Hizbullah bernama Ali Kamel Muhsin itu.

Israel mengirim pesan itu melalui PBB untuk  menyatakan bahwa tidak Israel mengetahui bahwa Ali Muhsin berada di lokasi yang terkena serangan. (mm/aljazeera)

Baca juga:

Militer Israel Nyatakan Pesawat Nirawaknya Jatuh di Libanon

Mengaku Diserang di Golan, Pasukan Israel Serang Suriah Selatan

DISKUSI: