Hizbullah Hancurkan Empat Drone Israel

0
268

Beirut, LiputanIslam.com –  Beberapa sumber memberitakan bahwa Rezim Zionis Israel telah menerbangkan sejumlah pesawat nirawak atau drone-nya ke angkasa Libanon dan kemudian mendapat serangan dari kelompok pejuang Hizbullah Libanon.

Sabereen News di aplikasi Telegram dalam berita segeranya mengutip pernyataan sumber-sumber yang dekat dengan Hizbullah pada dini hari Kamis (1/7) bahwa kelompok pejuang yang dipimpin Sayid Hassan Nasrallah ini telah melepaskan tembakan ke pesawat-pesawat nirawak tersebut.

Menurut sumber-sumber itu, pasukan Hizbullah telah berkonfrontasi dengan empat unit drone yang melesat dari arah laut menuju daerah Madhi di Beirut, dan berhasil menembak jatuh semua drone itu. Namun, sejauh ini belum ada keterangan rinci mengenai peristiwa ini.

Pasukan Penjaga Perdamaian PBB di Libanon (UNIFIL) belakangan ini menyatakan bahwa Israel telah melanggar resolusi-resolusi PBB dengan berulangkali melanggar zona udara Libanon.

Pelanggaran ini terjadi setelah Israel mengumumkan beberapa daerah di kawasan perbatasan antara Israel (Palestina pendudukan 1948) dan Libanon sebagai zona militer terlarang. (mm/fna)

Baca juga:

Israel Serbu Perkampungan Silwan di Quds dan Gusur Warganya

Berkunjung ke Libanon, Pemimpin Hamas Jumpai Sekjen Hizbullah

DISKUSI: