Hari Ke-4 Latihan Perang, Pasukan Iran Kerahkan Drone Kamikaze

0
422

Teheran, LiputanIslam.com –  Komandan Umum Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Mayjen Hossein Salami, Kamis (23/12), menyatakan bahwa  pasukan elit Iran ini telah menggunakan drone-drone kamikaze dan ofensif canggih pada hari keempat latihan perang bersandi “Nabi Besar ke-17”.

Dia menyebutkan bahwa pada hari itu latihan militer gabungan besar-besaran di selatan negara ini di kawasan Teluk Persia, pasukan IRGC secara efektif telah menggunakan pencapaian militer terbarunya, termasuk drone bunuh diri dan ofensif.

Salami juga menyinggung keberhasilan pasukan IRGC menggunakan pencapaian lain, termasuk ranjau yang melompat ke sasaran musuh yang bergerak, serta tank Karrar yang dikembangkan di dalam negeri dan telah dioperasikan dalam latihan militer itu pada hari Rabu lalu.

Dia memuji koordinasi dan sinergi antara Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan udara IRGC dalam manuver tersebut.

Dia juga menyebut Angkatan Darat IRGC sebagai penjamin penjagaan integritas wilayah, kemerdekaan, dan keamanan nasional negara.

Latihan “Nabi Besar ke-17” IRGC dimulai pada Senin lalu di provinsi Hormozgan, Bushehr, dan Khuzestan, Iran selatan, dan akan berlanjut hingga Sabtu (26/12). (mm/mna)

Baca juga:

[Video:] Hari Ke-3 Latihan Perang, Pasukan Iran Operasikan Tank Canggih Karrar untuk Pertama Kalinya

Mengapa Israel Mendadak Mengaku Terlibat dalam Pembunuhan Jenderal Soleimani?

DISKUSI: