Hamas : Visi Kami Sama dengan Visi Hizbullah

0
128

Beirut, LiputanIslam.com –   Wakil Ketua Biro Politik Hamas Saleh Al-Arouri menegaskan bahwa kelompok pejuang Palestina ini sejalan dengan Hizbullah Libanon.

Dalam wawancara dengan saluran TV Al-Mayadeen, Senin (7/9/2020), Al-Arouri menyatakan bahwa Sekjen Hizbullah Sayid Hassan Nasrallah telah memperlihatkan sikap yang mewakili kelompok pejuang Libanon ini dalam menyokong upaya pencapaian kesepakatan antarfaksi Palestina dan mengharapkan adanya kemajuan dalam upaya ini.

“Persamaan antara Hamas dan Hizbullah sangatlah strategis, visi kami mengenai peran internasional dan regional adalah visi yang sama. Kami setuju dengan Hizbullah dalam garis besar semua masalah di kawasan dan dalam mendiagnosis risiko yang dihadapi kubu resistensi.”

Mengenai pertemuan para petinggi Hamas, termasuk Ketua Biro Politiknya, Ismail Haniyeh, dengan Sayid Nasrallah, Al-Arouri mengatakan, “Kami berdiskusi dengan Sayid Nasrallah mengenai kondisi Quds, Perjanjian Abad ini, rencana aneksasi, dan upaya rekonsiliasi Palestina.. Kami dengan Hizbullah sama-sama percaya bahwa kemungkinan konfrontasi dengan rezim pendudukan (Israel) selalu ada di setiap saat.”

Al-Arouri juga menegaskan bahwa Hizbullah merupakan “pendukung historis yang tak pernah berhenti” bagi resistensi Palestina dengan semua faksinya”.

“Koordinasi antara Hamas, Hizbullah, dan Teheran adalah strategis dan ada di semua bidang dan level,” pungkasnya. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Pertemuan Hamas-Hizbullah Dinilai Sukses dan Menguntungkan Poros Resistansi

Pemimpin Hamas Kunjungi Pemimpin Hizbullah di Libanon

DISKUSI: