Pertemuan Hamas-Hizbullah Dinilai Sukses dan Menguntungkan Poros Resistansi

0
108

Beirut,LiputanIslam.com-Jubir Hamas, Hazim Qasim, menilai lawatan Ketua Kantor Politik Hamas, Ismail Haniyeh, ke Lebanon sebagai lawatan yang sukses dan berguna.

Dikutip kantor berita SAFA dari Qasim, lawatan itu meliputi pertemuan dengan semua kelompok Lebanon, yang seluruhnya menyambut hangat Haniyeh.

Terkait pertemuan Haniyeh dengan Sayyid Hasan Nasrullah, Qasim mengatakan bahwa pertemuan ini mengungkap sisi persamaan antara kelompok perlawanan Palestina dan Lebanon. Sisi persamaan terpentingnya adalah perlawanan terhadap Rezim Zionis.

Ia menilai, pertemuan Haniyeh dengan Sekjen Hizbullah berjalan sukses dan merupakan kelanjutan upaya Hamas untuk mengukuhkan hubungan dengan kelompok-kelompok perlawanan di Kawasan.

Qasim menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi sambutan hangat para pengungsi Palestina di semua kamp Lebanon terhadap para petinggi Hamas. Menurutnya, sambutan hangat ini menunjukkan bahwa semua lapisan bangsa Palestina menyepakati opsi perlawanan terhadap Israel.

Ia menegaskan, Hamas menganggap masalah para pengungsi Palestina sebagai masalah utama dan menjadikannya di puncak prioritas.

Ini adalah lawatan pertama Haniyeh ke Lebanon setelah tahun 1993 lalu. Sebelum bertemu Sekjen Hizbullah, ia juga menemui sejumlah pejabat Lebanon, termasuk Ketua Parlemen Nabih Berri, Sekjen Keamanan Publik Abbas Ibrahim, dan Mufti Ahlussunnah Abdullatif Daryan. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

Pemimpin Hamas Kunjungi Pemimpin Hizbullah di Libanon

Macron: Hizbullah Bagian Dari Sistem Politik Libanon dan Terpilih Secara Demokratis

DISKUSI: