Hamas Nyatakan Mulai Produksi lagi Ribuan Roket Baru

0
486

Gaza, LiputanIslam.com –   Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) menyatakan pihaknya sudah memulai pembuatan ribuan roket baru setelah faksi pejuang di Jalur Gaza ini melepaskan ribuan roketnya dalam pertempuran melawan Rezim Zionis Israel pada 11-21 Mei 2021.

Anggota Biro Politik Hamas, Fathi Hamad, dalam sebuah pesannya Ahad (30/5)  menyatakan, “Pabrik-pabrik dan bengkel-bengkel kami sudah memulai produksi ribuan roket demi menghentikan kecongkakan (Perdana Menteri Israel Benjamin) Netanyahu di Quds dan Tel Aviv.”

Seperti diketahui, gencatan senjata antara para pejuang Gaza dan pasukan Zionis Israel diterapkan sejak Jumat 21 Mei lalu setelah Israel 11 hari melancarkan serangan udara ke Jalur Gaza yang dihuni oleh lebih dari dua juta orang Palestina dan diblokade oleh Israel sejak tahun 2006 sampai sekarang.

Serangan Zionis itu menggugurkan 279 orang Palestina di Gaza, termasuk 69 anak kecil dan 40 wanita dewasa, serta melukai 8900 orang lainnya dengan kondisi 90 di antaranya parah.

Sedangkan di pihak Israel tercatat 13 korban tewas dan ratusan lainnya terluka akibat gempuran roket para pejuang Palestina di Gaza.

Kepala Biro Politik Hamas di Gaza, Yahya Sinwar, Ahad, memastikan bahwa opsi perlawanan bersenjata terhadap agresi dan diskriminasi Israel tetap ada bagi para pejuang Palestina. Dia  menekankan bahwa kemungkinan perang akan selalu ada karena  Israel “menduduki tanah kami, mengusir orang-orang kami, dan masih melakukan pembunuhan.” (mm/fna)

Berita Terkait:

Hamas: Pedang Quds Baru akan Disarungkan Usai Quds Dibebaskan

[Video]: Hamas Gelar Parade Roket, Ibu-Ibu Mengelu-Elukan Brigade Al-Qassam

DISKUSI: