Gerakan Sadr Serukan Unjuk Rasa Kecaman terhadap Massa Pembully Moqtada Sadr

0
113

Baghdad, LiputanIslam.com –  Gerakan Sadr di Irak menyerukan kepada para pendukungnya untuk menggelar unjuk rasa mengecam  “kelancangan” terhadap pemimpin mereka, Sayid Moqtada Al-Sadr.

Perkembangan ini terjadi setelah Moqtada Sadr pada Jumat malam pekan lalu mengumumkan pencabutan dukungannya kepada gelombang unjuk rasa yang disebut “al-Harak al-Shaabi” (Gerakan Kerakyatan), sebagai tanggapan atas adanya yel-yel kecaman terhadap Moqtada Sadr yang belakangan ini terlihat merapat dengan faksi-faksi Syiah yang bersekutu dengan Iran.

Baca: Sadr: Rakyat Irak Telah Membuat Musuh Marah

Gerakan Sadr dalam sebuah pernyataannya menyerukan “unjuk rasa terhadap Kedutaan Besar AS dan para ekornya yang telah bertindak lancang terhadap Sadr”. Para ekor AS yang dimaksud ialah orang-orang yang dalam beberapa  aksi al-Harak al-Shaabi belakangan ini telah meneriakkan yel-yel yang menyudutkan Moqtada Sadr.

Baca:Baghdad Dilanda Unjuk Rasa Akbar Anti-AS, Para Ulama Turut Bersuara

Gerakan Sadr menyerukan agar aksi protes para pendukungnya digelar di kawasan sekitar tempat shalat Jumat di berbagai provinsi Irak, dan di dekat monumen “Revolusi 20” di kota Najaf. (mm/raialyoum)

DISKUSI: