Gaza, LiputanIslam.com –   Sayap militer Gerakan Jihad Islam Palestina, Brigade Quds, Rabu malam (13/11/2019), menyatakan pihaknya kembali menggempur Tel Aviv dan Quds (Yerussalem) dengan hujan roket.

“Perang ‘Teriakan Fajar’ berlanjut…. Brigade Quds menyasar Tel Aviv dan Quds dengan hujan roket… Tepat pukul 11.20 Brigade Quds melesatkan roket dalam jumlah besar dengan sasaran berbagai kota besar pendudukan dan menghantam kedalamannya, ” bunyi pernyataan Brigade Quds.

Media Israel melaporkan satu warga Israel terluka akibat jatuhnya roket pejuang Palestina di selatan Tel Aviv, sementara otoritas Israel belum berkomentar mengenai serangan dari Gaza ke Tel Aviv dan Quds.

Baca: Serangan Israel ke Gaza Gugurkan 11 Orang Palestina

Rabu malam lalu militer Israel mengaku telah mendeteksi 360 roket yang melesat dari Gaza menuju Israel sejak Selasa. Badan penyiaran resmi Israel menyebutkan 64 orang terluka akibat gempuran roket dari Gaza. 23 di antara puluhan orang itu terluka ketika dalam perjalanan menuju tempat perlindungan.

Juru bicara militer Israel Avichai Adraee menyatakan pihaknya telah melesatkan jet-jet tempurnya pada Rabu malam untuk menggempur beberapa sasaran milik Jihad Islam di Jalur Gaza.

Baca: Hizbullah Kutuk Serangan Israel ke Jalur Gaza

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza mengumumkan sebanyak 26 orang Palestina, tiga di antaranya anak kecil, gugur syahid dan 85 lainnya, termasuk 31 anak kecil dan 14 perempuan dewasa, menderita luka terkena serangan Israel ke Gaza sejak Selasa pagi. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*