Fox News: 200 Tentara AS Tinggalkan Pangkalan Al-Tanf Sebelum Terjadi Serangan

0
279

NewYork, LiputanIslam.com –  Jaringan berita Fox News, Selasa (26/10)  mengutip pernyataan para pejabat AS yang mengklaim bahwa sekira 200 tentara AS telah meninggalkan Pangkalan Al-Tanf, Suriah, dengan menggunakan pesawat C-130 sebelum pangkalan itu mendapat serangan dahsyat pada pekan lalu.

Para pejabat yang namanya dirahasiakan itu menyebutkan bahwa di Pangkalan Al-Tanf hanya tersisa sekira 25 tentara AS ketika serangan rudal dan drone itu terjadi.  Hanya saja, para pejabat itu tak menyebutkan informasi apa yang membuat tentara AS menangkap kemungkinan akan terjadi serangan terhadap Al-Tanf.

Para pejabat itu lantas mengklaim bahwa tak ada satupun tentara AS yang menjadi korban serangan tersebut.

Seperti diketahui, Pangkalan Al-Tanf yang terletak di segi tiga perbatasan Suriah-Irak-Yordania dihantam serangan rudal dan drone pada hari Rabu (20/10). Serangan ini menyebabkan terjadinya ledakan-ledakan hebat, kebakaran dan kehancuran beberapa bangunan. Beberapa video dan foto beredar terkait dengan serangan itu dan dampak kehancurannya.

Serangan itu terjadi tak lama setelah Pusat Komando Operasi Sekutu Suriah bersumpah akan melancarkan serangan “balasan sengit” atas agresi Israel belakangan ini terhadap Suriah.

Dewasa ini ada sekira 900 tentara AS bercokol di Suriah dengan dalih perang melawan terorisme.  (mm/tasnim)

Berita Terkait:

Ini Dia Bocoran Foto Dampak “Serangan Iran” terhadap Pangkalan AS di Suriah

AS Sebut Iran Ada di Balik Serangan ke Pangkalan Al-Tanf

DISKUSI: