Enam Orang Israel Terluka Akibat Serangan Roket dari Jalur Gaza

0
171

TelAviv, LiputanIslam.com –  Radio militer Israel pada Ahad malam (12/9) mengkonfirmasi bahwa dua enam orang Israel dalam peristiwa penembakan roket dari Jalur Gaza ke permukiman Zionis Sderot.

Disebutkan bahwa enam orang itu terluka ketika sedang berlari menuju tempat perlindungan, dan dua orang lain mengalami trauma berat.

Beberapa media pada Sabtu malam menyebutkan bahwa sirine Israel berbunyi di Sderot yang terletak di dekat Jalur Gaza. Saluran 12 TV Israel melaporkan bahwa sistem pertahanan udara Kubah Besi tela mencegat dan menghancurkan sebuah roket yang dilesatkan dari Jalur Gaza.

Pada dini hari Ahad media Palestina dan Israel melaporkan adanya serangan Israel ke beberapa sasaran di Jalur Gaza hingga terdengar suara ledakan keras.

Menurut media Palestina, sebuah pangkalan milik Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) di Jalur Gaza tengah diserang oleh pesawat nirawak Israel.

Surat kabar Israel Jerussalem Post menyebutkan bahwa serangan itu merupakan balasan atas roket lain yang diluncurkan dari Gaza ke permukiman Sderot.

Pada Sabtu sore terjadi eskalasi bentrokan warga Palestina dengan pasukan Zionis di berbagai wilayah Tepi Barat. Di kota sekitar Jenin, pasukan Zionis melepaskan tembakan ke arah sejumlah pemuda Palestina.  Di beberapa wilayah Tepi Barat lainnya pasukan Zionis menengkap sejumlah Palestina.

Bentrokan terjadi ketika massa Palestina melakukan unjuk rasa untuk menandai solidaritas mereka dengan para tahanan Palestina yang kabur dari Penjara Gilboa Israel. Sejauh ini, empat dari enam orang tahanan itu telah ditangkap kembali oleh pasukan Israel.

Tidak ada keterangan mengenai rincian proses tertangkapnya kembali empat tahanan Palestina tersebut, namun Israel telah melakukan perburuan dan penyisiran secara intensif dan masif dengan membuat  pos-pos penyekatan di bagian utara Tepi Barat serta kawasan-kawasan yang di sekitar tembok pembatas. (mm/fna/aljazeera)

Baca juga:

2 Tahanan Lain Ditangkap, Kini Hanya 2 Tahanan yang Masih Bebas

Israel Tuduh Iran Melatih Militan Asing Operasikan Pesawat Nirawak

 

DISKUSI: