2 Tahanan Lain Ditangkap, Kini Hanya 2 Tahanan yang Masih Bebas

0
212

Gaza,LiputanIslam.com-Media-media Israel pada Sabtu pagi (11/9) mengumumkan, 2 tahanan lain yang kabur dari penjara Gilboa telah ditangkap.

Yedioth Ahronoth melaporkan, dua tahanan itu adalah Zakaria al-Zubaidi dari Fatah dan Muhammad al-Arida dari Jihad Islam. Mereka berdua ditangkap saat bersembunyi di sebuah pangkalan truk di kawasan al-Jalil al-Asfal (utara Palestina Pendudukan).

Menurut Ahronoth, ribuan polisi dan pasukan perbatasan dikerahkan selama beberapa hari terakhir untuk memburu 6 tahanan Palestina yang kabur itu.

Sebelumnya, media-media Israel pada Jumat malam mengumumkan, dua orang dari 6 tahanan Palestina telah ditangkap di dekat kota al-Nasirah di utara Tanah Pendudukan.

Mengutip dari Shin Bet, Kanal 13 Israel mengklaim bahwa dua tahanan ini ditangkap saat melakukan perbincangan telepon dengan salah satu pemimpin senior di Jalur Gaza.

Media-media Israel lain mengabarkan, seseorang di al-Nasirah (permukiman Arab di Tanah Pendudukan 1948) melihat dua orang ini dalam sebuah mobil. Ia pun melapor kepada polisi, yang langsung meluncur ke tempat itu.

Mereka adalah Mahmoud al-Arida dan Yaaqub Qadiri dari Jihad Islami. Al-Arida disebut-sebut sebagai pemimpin aksi pelarian dari penjara Gilboa.

Menanggapi kabar ini, Jubir Jihad Islami Dawud Shahab mengatakan, ”Kami menganggap Rezim Penjajah bertanggung jawab atas nyawa dua tahanan itu dan apa pun yang membahayakan nyawa mereka. Rezim Penjajah akan membayar mahal dan berkelanjutan atas gangguan apa pun atas mereka.”

“Mencederai dua tawanan Palestina ini sama saja dengan mendeklarasikan perang terhadap bangsa Palestina,”tandas Shahab. (af/fars)

Baca Juga:

[Video:] Israel Tangkap Dua dari Enam Tahanan Palestina yang Kabur, Roket Melesat dari Gaza

Satu lagi Penjara Israel Dibakar oleh Tahanan Palestina

DISKUSI: