Dukung Serangan Balasan Jihad Islam Palestina terhadap Israel, Hizbullah Serukan Persatuan

0
185

Beirut, LiputanIslam.com  Kelompok pejuang Hizbullah Lebanon menyatakan belasungkawa atas gugurnya komandan sayap militer Jihad Islam Islam Brigade Al-Quds Taysir al-Jabari dan beberapa rekannya akibat serangan Israel, dan mendukung serangan balasan Brigade Al-Quds.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Jumat malam (5/8), Hizbullah menegaskan, “Bangsa mulia Palestina, yang telah mempersembahkan pengorbanan termahal selama sekian tahun perjuangannya yang panjang dan telah mengarak puluhan syuhada dari kalangan komandannya tidak akan terlemahkan oleh kebrutalan Israel. Sebaliknya, mereka akan semakin bertekad melanjutkan jalan mereka sampai terwujudnya kemanangan dan kebebasan.”

Hizbullah mengimbau kepada semua faksi Palestina agar kompak dan memperkuat persatuan, yang notabene kunci kemenangan dalam melawan musuh.

Hizbullah lantas menegaskan pihaknya akan terus mendukung perjuangan bangsa tertindas Palestina sampai mereka berhasil membebaskan tanah air dan tahanan serta mencapai semua tujuannya yang sah, dan karena itu Hizbullah juga mendukung penuh semua langkah yang diambil oleh komando Gerakan Jihad Islam Palestina dalam membalas agresi dan melawan kejahatan kaum Zionis Israel.

Israel pada hari Jumat melepaskan rudal ke Gaza  dan menewaskan 10 orang, termasuk seorang gadis berusia lima tahun, seorang wanita berusia 23 tahun, serta Taysir al-Jabari, seorang komandan sayap militer Jihad Islam.

Serangan mematikan itu terjadi setelah pasukan Israel menangkap Bassam al-Saadi, seorang anggota senior Jihad Islam pada awal pekan ini. Al-Saadi ditahan dalam peristiwa serangan pasukan Zionis di kota Jenin di Tepi Barat, di mana seorang remaja terbunuh.

Kelompok Jihad Islam membalas serangan itu dengan menembakkan lebih dari 100 roket ke Israel.

Perkembangan situasi ini tak pelak menimbulkan kekhawatiran akan pecahnya perang lain di Gaza akibat ulah Israel, hanya 15 bulan setelah konflik selama sebulan yang telah menewaskan lebih dari 260 orang. (mm/alalam/aljazeera)

Baca juga:

[Video:] Tegang, Balas Serangan Israel, Brigade Al-Quds Tembakkan 100-an Roket

Ini Motif Israel Tangkap Petinggi Jihad Islam, Basam al-Saadi

DISKUSI: