Dua Pemuda Bersaudara Palestina Gugur Ditabrak Pemukim ZIonis

0
111

Nablus, LiputanIslam.com   Dua pemuda bersaudara Palestina gugur ditabrak mobil yang dikemudikan oleh seorang pemukim Zionis Israel di wilayah pendudukan Tepi Barat, menurut berbagai sumber Palestina.

Dua korban bernama Mohammad dan Muhannad Yousef Muteir, dari kamp pengungsi Qalandia di Yerusalem, gugur pada Sabtu malam (17/12) di sebuah lokasi di selatan kota Nablus, Tepi Barat.

Sebuah mobil yang dikemudikan oleh seorang pria Israel berusia 50 tahun menabrak kendaraan milik dua bersaudara, yang diparkir di pinggir jalan, menurut layanan darurat Israel Magen David Adom.

Kantor berita Wafa menyebutakan bahwa korban sedang memperbaiki ban yang bocor ketika warga Zionis itu menabrakkan kendaraannya ke arah mereka.

Mohammad Muteir meninggal di tempat kejadian, sedangkan Muhannad Muteir dinyatakan meninggal di Rumah Sakit Hadassah di kota Al-Quds.

Politisi Palestina Mohammad Shtayyeh menyebut penabrakan itu sebagai “kejahatan yang mengerikan”. Qalandia mengumumkan aksi mogok umum untuk hari Minggu.

Dalam sebuah siaran pers, direktur kantor Kegubernuran Yerusalem di Qalandia, Zakaria Fayala, mengatakan bahwa pemukim Zionis itu “sengaja” mempercepat mobilnya dan menabrak dua bersaudara itu.

Hanan Ashrawi, seorang anggota parlemen Palestina, menyebut insiden terbaru sebagai “pembunuhan tabrak lari”. (mm/mee)

Baca juga:

Pasukan Zionis Terus Bunuhi Orang Palestina, Netanyahu Inginkan Normalisasi Israel dengan Saudi

Hizbullah Sindir Netanyahu yang Terima Kesepakatan Penentuan Perbatasan Bahari

DISKUSI: