Dua Jenderal Iran Bicara Tentang Besarnya Kemampuan Iran di Bidang Drone Militer

0
27

Mayjen Mohammad Bagheri

Teheran, LiputanIslam.com  Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Iran, Mayjen Muhammad Bagheri, menyatakan bahwa tentara Iran menyadari karakteristik  konflik di masa depan sehingga mereka mempersiapkan diri dengan peralatan dan peralatan militer teknis terbaru, dan bertolak dari perspektif itu mereka sejauh ini telah membuat prestasi luar biasa dalam produksi drone.

Bagheri menyatakan demikian, di depan sekelompok pemimpin dan pejabat di pangkalan ke-313 yang dikhususkan untuk produksi pesawat nirawak (UAV/drone), Sabtu (28/5).

Dia mengaku senang atas pesatnya peningkatan kekuatan tentara Iran melalui pencapaiannya yang luar biasa di bidang produksi drone.

Dia menyebutkan bahwa konfrontasi militer saat ini dalam segala bentuknya, defensif, ofensif, darat, laut, udara, pertahanan udara, perang cyber, operasi pengintaian, dan sejenisnya, telah meningkatkan peran drone modern dan canggih dibandingkan dengan peralatan dan perlengkapan strategis lainnya.

Menyinggung pengalaman pertempuran baru-baru ini di wilayah Kaukasus dan Ukraina maupun pengalaman sebelumnya dalam perang melawan terorisme di Suriah dan Irak, Bagheri mengatakan bahwa semua itu mengkonfirmasi peran drone yang luar biasa dan berkembang dari hari ke hari.

Mengenai musuh Iran,  dia menegaskan, “Kami tidak akan meremehkan ancaman di sekitar kami sama sekali, kami juga tidak menganggap musuh kami tertidur, dan karena itu kami akan terus memantau pergerakan mereka dengan kesiapan dan kewaspadaan penuh.”

Di hari dan tempat yang sama, Panglima Angkatan Bersenjata Iran Mayjen Abdol Rahim Safavi menegaskan bahwa optimalisasi kekuatan drone Iran adalah sesuatu yang tak dapat dihentikan.

Dalam  kunjungannya ke pangkalan drone tersebut dia mengatakan, “Sekarang kami berkesempatan menampilkan sebagian dari kemampuan drone tentara Republik Islam Iran. Semua kemampuan tersebut telah diberikan sesuai dengan arahan Panglima dan kebijakan Staf Umum Angkatan Bersenjata agar kita dapat melaksanakan tugas utama kita mempertahankan kemerdekaan, ketertiban dan perbatasan. Republik Islam dan untuk memberikan keamanan besar bagi rakyat Iran terhadap segala potensi ancaman.”

Dia menambahkan, “Angkatan bersenjata Iran sedang bekerja untuk meningkatkan kemampuan tempur mereka sesuai kebutuhan, dan upaya mencapai tujuan ini, di semua bidang, terutama di bidang kemampuan drone, dilakukan mengandalkan kemampuan nasional dan pemuda, sehingga Anda pun hari ini melihat sebagian di antaranya dilengkapi dengan berbagai senjata dan peralatan Iran.”

Safavi juga menegaskan, “Prestasi terbesar kami adalah bahwa kami tidak bergantung pada siapa pun, kami menyediakan semua yang kami butuhkan untuk membela negara dan menjalankan misi, dan secara mutlak, peningkatan kemampuan tempur, termasuk peningkatan kemampuan drone,  tak mungkin dapat dihentikan.” (mm/alalam)

Baca juga:

Iran Balas Sita Dua Kapal Tanker Yunani di Teluk Persia

Terpantau Satelit Asing, Iran Bangun Kapal Raksasa Baru

DISKUSI: