Drone Israel Serang Mobil Hizbullah

0
542

Beirut, LiputanIslam.com –  Sebuah pesawat nirawak (drone) Israel telah menyerang sebuah mobil yang membawa anggota gerakan Hizbullah Libanon di dekat perbatasan Suriah dengan Libanon.

Sumber Hizbullah menyatakan serangan yang terjadi di wilayah Suriah, Rabu (15/4/2020), itu tidak menjatuhkan korban.

“Sebuah drone Israel pertama kali menyerang di dekat sebuah mobil yang mengangkut anggota Hizbullah,” ungkap seorang narasumber Hizbullah, seperti dikutip AFP.

“Para penumpang keluar sebelum kemudian (mobil itu) segera terkena serangan kedua,” lanjut sumber yang meminta namanya tidak disebutkan 5t4 karena tak berwenang berbicara kepada pers.

Kantor berita Turki Anadolu juga mengutip sumber Hizbullah yang mengatakan bahwa semua penumpang selamat dari serangan itu.

Kantor berita pemerintah Suriah SANA dan reporter TV Al-Alam milik Iran juga melaporkan bahwa hanya terjadi kerusakan material pada “mobil sipil”.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) yang berbasis di Inggris mengatakan, “pesawat Israel menargetk sebuah kendaraan di dekat persimpangan Yabous Jdaidit” di daerah perbatasan Suriah-Libanon yang ditutup karena pandemi Covid-19.

Baca: Warga Israel Banjiri Kebun Anggur Palestina dengan Limbah

Sejak awal konflik Suriah pada 2011, Israel telah berulangkali melancarkan serangan udara terhadap pasukan Hizbullah dan Iran yang merupakan sekutu pemerintah Suriah. Israel menuduh Hizbullah dan Iran berusaha menggalang kekuatan militer di Suriah untuk menyerang Israel.

Baca: Turki Dilaporkan Mengirim Konvoi Militer Baru ke Idlib

Israel secara konsisten menyatakan bahwa kehadiran Iran di Suriah menimbulkan ancaman, dan karena itu negara Zionis penjajah Palestina itu bersumbar untuk melanjutkan serangannya dan mencegah pengiriman senjata Iran ke musuh-musuh regionalnya. (mm/alalam/aljazeera)

DISKUSI: