Warga Israel Banjiri Kebun Anggur Palestina dengan Limbah

0
388

Tepi Barat, LiputanIslam.com–Untuk kedua kalinya dalam waktu kurang dari dua pekan, pemukim ilegal Israel membuka saluran air limbah untuk membanjiri lahan pertanian Palestina di bagian selatan wilayah pendudukan Tepi Barat.

Aktivis Palestina, Mohammad Awwad, melaporkan bahwa pelaku kejahatan ini adalah sejumlah warga Israel bersenjata dari permukiman Gush Etzion, tepat di selatan Yerusalem al-Quds. Mereka membanjiri kebun-kebun anggur milik warga Palestina di kota Beit Ummar dengan limbah pada hari Senin (13/4) lalu.

Menurut Awwad, dengan  mengutip kata-kata para petani anggur Palestina yang terkena dampak insiden itu, para pemukim Israel itu sengaja ingin merusak tanah pertanian dengan air limbah bervolume besar selama beberapa tahun terakhir. Kerusakan ini pun telah menyebabkan banyak kerugian finansial.

Ia pun memperkirakan bahwa banjir limbah ini telah merusak lebih dari empat hektar tanah.

Pada tanggal 5 April lalu, pemukim Israel dilaporkan memompa air limbah ke tanah pertanian di desa yang sama. Tanah itu dimiliki oleh tiga keluarga Palestina. Akibatnya, hasil panen mereka pun hancur. (ra/presstv)

DISKUSI: