Turki Dilaporkan Mengirim Konvoi Militer Baru ke Idlib

0
595

Beirut, LiputanIslam.com –  Turki dilaporkan telah mengirim konvoi militer baru ke provinsi Idlib di barat laut Suriah meskipun belakangan ini sudah ada kesepakatan gencatan senjata yang diteken oleh Ankara dan Moskow untuk menghentikan eskalasi kekerasan di sana.

Lembaga pemantau perang Suriah bernama Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) yang berpusat di Inggris mengutip pernyataan para aktivis anonim, Selasa (14/4/2020), bahwa konvoi militer Turki yang terdiri atas sekitar 35 kendaraan militer telah memasuki wilayah Suriah melalui perbatasan Kafr Lusin menuju ke posisi-posisi pasukanTurki.

Baca: Teroris Tahrir Al-Sham Serang Permukiman di Idlib Suriah

SOHR menambahkan bahwa jumlah unit militer Turki yang telah memasuki zona de-eskalasi Idlib sejak gencatan senjata mulai berlaku di daerah itu pada bulan lalu meningkat secara dramatis menjadi lebih dari 5.950 personil.

Baca: Perempuan ISIS di Suriah: Corona Hanya Akan Menginfeksi Orang Kafir

Disebutkan pula jumlah tentara Turki yang dikerahkan ke Suriah barat laut sejak 2 Februari lalu mencapai lebih dari 10.300.

Informasi ini tak dapat diverifikasi secara independen, dan tidak ada konfirmasi langsung dari Damaskus maupun Ankara. (mm/presstv)

DISKUSI: