Diserang Roket Pejuang Irak, Pasukan AS Tembak Jatuh Drone di atas Bandara Baghdad

0
291

Baghdad, LiputanIslam.com –  Sumber keamanan Irak menyatakan bahwa pasukan AS telah menembak jatuh sebuah drone di angkasa Bandara Internasional Baghdad dalam sebuah peristiwa serangan yang ditujukan ke kamp militer Victoria di area bandara ini.

“Sistem pertahanan udara AS telah menembak jatuh sebuah drone yang ditujukan ke Kamp Victoria yang ditempati oleh pasukan AS dan Irak,” ungkap sumber itu kepada RT, Rabu (9/6.

Sumber keamanan Irak juga menyebutkan bahwa pasukan AS pada hari itu menerapkan status siaga tinggi setelah terjadi serangan ke pangkapan udara Balad dan kamp Victora di Bandara Internasional Baghdad.

Pada Rabu malam Pangkalan Udara Balad yang ditempati oleh beberapa perusahaan AS dan Kamp Victoria yang ditempati oleh pasukan AS mendapat serangan roket.

Koordinasi Resistensi Irak dalam siaran persnya beberapa hari lalu mengumumkan peningkatan serangannya terhadap pasukan AS di Irak.

Sebelum itu, Komandan Komando Pusat AS Jenderal Kenneth MacKenzie mengaku resah  terhadap tindakan kelompok-kelompok pejuang Irak menggunakan drone kecil dalam serangan mereka ke pangkapan-pangkalan militer AS di Irak. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Tak Ada Bukti Memberatkan, Petinggi al-Hashd al-Shaabi Akhirnya Dibebaskan

Menlu AS: Sebagian Besar Roket Gaza Buatan Lokal, Tapi Bukan Berarti Iran Tak Bersalah

DISKUSI: