Dikunjungi Pejabat Turki, Iran Nyatakan Tak Biarkan Pelaku Makar Merusak Hubungannya dengan Turki

0
353

Teheran, LiputanIslam.com –   Menteri Dalam Negeri Iran Ahmad Vahedi menyatakan negaranya tidak akan membiarkan “kekuatan-kekuatan makar” menimbulkan problema dalam hubungan antara Teheran dan Ankara.

Hal tersebut dinyatakan Vahedi dalam jumpa pers bersama sejawatnya dari Turki, Süleyman Soylu, yang berkunjung ke Teheran, Rabu (20/10).

Dia menambahkan bahwa era baru hubungan bilateral Iran-Turki akan dimulai dalam bentuk yang menunjang kepentingan kedua negara.

“Iran dan Turki sama-sama memperlihatkan hasrat kepada pengembangan hubungan strategis, dan sekarang kami memiliki kesempatan yang baik untuk memperkuat hubungan bilateral,” ujar Vahedi.

Dia juga menyebutkan bahwa pertemuan yang “sangat bermanfaat” telah diselenggarakan bersama sejawatnya dari Turki, dan di situ keduanya telah membahas jalur-jalur kerjasama di berbagai bidang kontra-terorisme, keamanan perbatasan, dan pencegahan penyelundupan narkoba dan senjata.

Selain itu, lanjutnya, kedua pihak juga telah membahas “peran destruktif Israel dan AS di kawasan” dan perkembangan situasi di Afghanistan. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Buka Konferensi Persatuan Islam, Presiden Iran: Makar Perpecahan Islam Melanda Negara-Negara Islam

Sayid Raisi: Perundingan Nuklir Harus Berkaitan dengan Hasilnya

DISKUSI: