Dikunjungi Menlu Israel, Bahrain Disebut Iran Pengkhianat Palestina

0
263

Teheran, LiputanIslam.com –   Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir Abdollahian mengecam pemerintah Bahrain karena menyambut kedatangan Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid ke Manama dan membuka Kedubes Israel untuk Bahrain.

Abdollahian menyatakan bahwa Israel sudah pasti tidak akan membawa apa-apa kecuali ketidakamanan bagi Bahrain dan kawasan sekitarnya.

“Langkah pejabat Bahrain menyambut Menteri Luar Negeri rezim palsu Israel di Manama adalah pengkhianatan yang jelas terhadap cita-cita rakyat Palestina yang tertindas”, ungkapnya di Twitter, Jumat (1/10).

“Kami hanya mengakui satu negara bernama Palestina dan ibu kotanya adalah Al-Quds”, lanjutnya.

Yair Lapid tiba di Manama pada hari Kamis lalu untuk meresmikan Kedutaan Besar Israel untuk Bahrain, dan kedatangan disambut hangat  oleh para pejabat Bahrain.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Saeed Khatibzadeh menyatakan bahwa tindakan pemerintah Bahrain itu  bertentangan dengan keinginan rakyat Bahrain dan para pencari kebebasan. Dia juga menyebut kehadiran Israel itu menjadi sumber ketegangan dan ketidakamanan di kawasan. (mm/mna)

Baca juga:

Rakyat Bahran Peringatkan Menlu Israel dengan Pedang Legendaris Islam

Bermaksud Mengintai Latihan Perang, Kapal Selam Israel Dipaksa Mengambang oleh AL Aljazair

 

DISKUSI: