Dikunjungi Komandan Militer Iran, PM Pakistan Puji Dukungan Iran kepada Jammu dan Kashmir

0
276

Islamabad, LiputanIslam.com    Perdana Menteri Pakistan Imran Khan menyambut kunjungan Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Iran Mayjen Mohammad Bagheri, Kamis (13/10), dan menyebut perbatasan bersama Pakistan-Iran sebagai perbatasan perdamaian dan persahabatan.

Terkait pertemuan tersebut, Kantor Perdana Menteri Pakistan telah memosting beberapa pernyataan di Twitter dan menyebutkan penekanan Imran Khan atas perlunya pengembangan hubungan bilateral Pakistan-Iran.

Menurut pernyataan itu, Imran Khan menyinggung pertemuannya sebelum dengan Presiden Iran Ebrahim Raisi di Dushanbe, ibu kota Tajikistan, di sela-sela konferensi Organisasi Kerjasama Shanghai, dan menyebutnya sebagai sebagai satu lompatan untuk penguatan hubungan bilateral, termasuk di bidang perdagangan serta kerjasama ekonomi dan energi.

Lebih jauh, Imran Khan memuji dukungan kuat Iran dalam konflik Jammu dan Kashmir antara Pakistan dan India, terutama dukungan langsung dari Pemimpin Besar Iran Ayatullah Sayid Ali Khamenei.

“Penduduk Kashmir menantikan suara kencang Iran  untuk mendukung urusan keadilan mereka,” ungkapnya.

Mengenai Afghanistan, dia menekankan bahwa Pakistan dan Iran sebagai dua negara tetangga Afghanistan berperan langsung dalam upaya penegakan perdamaian dan stabilitas di Afghanistan.

Mayjen Bagheri pada hari itu juga mengadakan pertemuan dengan sejawatnya dari Pakistan Mayjen Nadim Reza dan Komandan Angkatan Bersenjata Pakistan Jaweed Bajwa. (mm/alalam)

Baca juga:

[Video:] Gelar Latihan Perang, Iran Sukses Ujicoba Sistem-Sistem Pertahanan Udara Buatannya

Iran Mengaku Mulai Mengadakan Pembicaraan Baru dengan Saudi mengenai Yaman

 

DISKUSI: