Di Bulan Suci, Saudi Masih Menebar Maut di Tengah Warga Sipil Yaman, Dua Bocah Terbunuh

0
340

Sanaa, LiputanIslam.com –   Bulan suci Ramadhan tak menghalangi Arab Saudi dalam melanjutkan serangannya ke Yaman yang banyak menjatuhkan korban sipil.

Sumber-sumber Yaman menyebutkan bahwa pada Rabu sore waktu setempat Saudi melancarkan serangan ke sebuah daerah perbatasan utara Yaman di provinsi Sa’dah.

Saluran Al-Masirah milik Ansarullah melaporkan bahwa serangan itu menerjang kawasan al-Raqwu di distrik Manbah dan menyebabkan dua bocah kecil Yaman gugur dan empat orang lain, termasuk dua perempuan, menderita luka-luka.

Selama enam tahun perang yang melanda Yaman, berbagai daerah perbatasan Yaman-Saudi erap mendapat serangan rudal dan artileri dari pasukan koalisi yang dipimpin Saudi maupun pasukan penjaga perbatasan Saudi.

Sejak Maret 2015 pasukan koalisi Arab yang dipimpin Arab Saudi dan didukung AS, Israel dan negara-negara Barat melancarkan invasi militer ke Yaman untuk membela pemerintahan presiden pelarian Yaman Abd Rabbuh Mansour Hadi melawan gerakan Ansarullah yang didukung tentara Yaman.

Invasi itu menyebabkan kematian puluhan ribu orang, terutama warga sipil, pengungsian jutaan orang, kehancuran banyak fasilitas umum dan properti pribadi, dan bencana kelaparan.

Meski demikian, Ansarullah dan tentara Yaman sekarang justru semakin tangguh dan semakin gencar melesatkan rudal balistik dan drone ke wilayah Saudi sebagai balasan atas blokade dan serangan udara Saudi dan sekutunya. (mm/fna)

Baca juga:

Mantan Serdadu Saudi Gugur di Pihak Yaman

Pasukan Pro-Saudi dan Pasukan Pro-UEA Bertempur Sengit di Yaman

DISKUSI: