Dahsyat, Satu Pemuda Palestina Habisi Tiga Orang Israel

0
320

Ramallah, LiputanIslam.com   Seorang pemuda Palestina menikam tiga orang Israel hingga tewas di dekat pintu masuk ke zona industri di Tepi Barat, Selasa (15/11).

Pejabat Palestina dan Israel menyebutkan bahwa pria itu mencoba melarikan diri dengan mobil namun ditembak mati oleh pasukan keamanan Israel.

Layanan medis Israel dalam pernyataan resmi mengumumkan tiga orang tewas, dan tiga lainnya sedang menjalani perawatan dengan kondisi sebagian di antaranya kritis.

Di pihak lain, Kementerian Kesehatan Palestina mengumumkan gugurnya Muhammad Murad Sami Palestin, 18 tahun, yang berasal dari desa Haris, di tangan pasukan Zionis Israel.

Tentara Israel memblokir desa Haris, di Tepi Barat utara, dengan gundukan tanah dan pos pemeriksaan militer, menyusul tewasnya tiga pemukim Zionis.

Kepala dewan desa Haris, Omar Samara, mengatakan bahwa tentara  Israel “menutup gerbang utama di pintu masuk desa dan semua pintu masuk desa dengan penghalang militer dan tanggul tanah.”

Samara menambahkan, “Kekuatan militer besar menyerbu kota dan mengepung rumah keluarga Souf, di tengah konfrontasi dengan puluhan warga. Para pemukim (Zionis) menyerang kendaraan Palestina dengan batu, menyebabkan kerusakan pada beberapa di antaranya.”

Dilaporkan pasukan Zionis sedang melakukan operasi penyisiran di daerah tersebut.

Serangan itu terjadi beberapa jam sebelum anggota Knesset Israel dilantik, sementara pemimpin sayap kanan Benjamin Netanyahu bekerja untuk membentuk pemerintahan baru dalam aliansi dengan partai-partai sayap kanan.

Sejak awal tahun ini, beberapa wilayah terpisah di Tepi Barat telah dilanda ketegangan yang signifikan antara Palestina dan Israel, dan terjadi peningkatan laju operasi tentara Israel di sana. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Israel Dalangi Serangan ke Konvoi Pembawa BBM untuk Lebanon di Irak

Israel Serang Homs, Dua Tentara Suriah Gugur

DISKUSI: