Curigai Israel, Para Jenderal Iran Bersumpah akan Membalas Pembunuhan Ilmuwan Nuklir Iran

0
403

Teheran, LiputanIslam.com –   Para petinggi militer Iran kompak bersumpah akan mengganjar para pelaku serangan teror yang menewaskan ilmuwan nuklir Iran Mohsen Fakhrizadeh.

Komandan Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Mayjen Hossein Salami mengutuk keras pembunuhan itu dan mengatakan, “Tak diragukan lagi, perjuangan berharga martir terhormat ini di bidang industri pertahanan dan bidang strategis lainnya di negara ini, demikian pula dalam penaggulangan virus corona (Covid-19), akan senantiasa menjadi kenangan sejarah orang Iran. ”

Dia menambahkan, “Musuh bangsa Iran, terutama para komandan, pelaku dan pendukung kejahatan ini, juga harus tahu bahwa kejahatan seperti itu tidak akan merusak tekad Iran untuk melanjutkan jalan yang mulia ini, dan bahwa ada agenda pembalasan dan hukuman berat bagi para pelakunya,” tegasnya.

Fisikawan Fakhrizadeh-Mahavadi mendapat serangan berupa setidaknya satu ledakan dan tembakan kecil oleh sejumlah penyerang di distrik Absard di daerah Damavand, provinsi Teheran, Jumat (27/11/2020).

Menurut Kantor Hubungan Masyarakat Kementerian Pertahanan, fisikawan terkemuka, yang mengepalai Organisasi Inovasi dan Penelitian Pertahanan (SPND), itu mengalami luka parah sehingga segera dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak terselamatkan. Dalam peristiwa ini  tim pengawal  Fakhrizadeh juga terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

Penasehat militer Pemimpin Besar Iran Hossein Dehghan menyebut kaum Zionis Israel berada di balik serangan teror tersebut, dan memastikan bahwa Iran akan membuat para pelaku serangan itu menyesali perbuatan mereka.

“Zionis, di hari-hari terakhir sekutu perjudian mereka, melakukan segala upaya untuk memicu perang dengan cara menekan Iran,” kecamnya.

“Kami akan mendatangi para pembunuh martir tak berdosa ini bak halilintar, dan akan membuat mereka menyesali apa yang telah mereka lakukan,” tambahnya.

Senada dengan ini, Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Iran Mayjen Mohamad Hossein Bagheri menegaskan bahwa balasan berat sedang menanti para pelaku dan dalang aksi teror tersebut.

“Sekali lagi, para teroris yang berafiliasi dengan kubu arogan global dan rezim keji Zionis terlibat aksi brutal yang mengugurkan salah satu manajer bidang ilmu pengetahuan, penelitian dan pertahanan negara,” tegasnya.

Dia juga mengatakan bahwa meskipun serangan itu menimbulkan pukulan terhadap bidang pertahanan Iran, “namun musuh harus tahu bahwa jalan yang dimulai oleh para ilmuwan ini tidak akan pernah dihentikan”.

Bagheri kemudian menegaskan, “Kelompok teroris dan komandan serta pelaku pembunuhan Mohsen Fakhrizadeh harus sadar bahwa pembalasan berat menanti mereka.” (mm/mehrnews/alalam/fna)

Baca juga:

Trump Membagikan Cuitan bahwa Fisikawan Iran yang Terbunuh Sudah Lama Diincar Mossad

Komandan IRGC: AS Tak Punya Opsi Perang Terhadap Iran

DISKUSI: