Brigade Quds Umumkan Pengoperasian Drone Jenin untuk Misi Militer

0
204

Gaza, LiputanIslam.com  Juru bicara Brigade Al-Quds, sayap militer Gerakan Jihad Islam, Abu Hamzah, Kamis (28/4), mengumumkan pengoperasian drone Jenin yang dikembangkanoleh  para pejuang di wilayah Jalur Gaza yang diblokade oleh Israel.

Dalam pidato menyambut Hari Quds Sedunia, Abu Hamzah mengumumkan drone itu itu sembari memperlihatkan gambar-gambar peristiwa operasi serangan terhadap tentara Israel yang dilakukan dengan menggunakan drone yang “mengguncang benteng-benteng musuh pada pukul 11.00  hari Sabtu 7 September 2011, dan drone itupun kembali dengan selamat”.

“Musuh harus membuat perhitungan baik-baik dan berpikir keras bagaimana pesawat-pesawat nirawak kami sekarang, bagaimana kemampuannya  tiga tahun setelah operasi ini dan operasi-operasi serupa sebelumnya. Kami tetap bersiteguh pada ikrar dan janji kami hingga mencapai hari yang dijanjikan untuk pembebasan seluruh Palestina,” tandas Abu Hamzah.

Dia juga menegaskan kembali bahwa Brigade Quds akan terus berjuang membela kehormatan bangsa Palestina, membalas musuh, dan tak kan pernah berhenti menunaikan kewajiban yang diyakininya, termasuk memiliki semua faktor penunjang kekuatan dan persiapan.

Sementara itu, Imam Besar Universitas Al-Azhar Syeikh Ahmad Al-Tayyib dalam kata sambutannya pada acara perayaan Lailatul Qadar mengucapkan selamat “dari hati kepada semua kaum merdeka bangsa Palestina nan gagah berani”.

Dia menyampaikan pujian besar atas keteguhan dan tekad orang-orang Palestina dalam menjaga dan membela Masjid Al-Aqsa.

Dia menutup kata sambutannya dengan “doa dari kedalaman hati berkenaan dengan peringatan penuh berkah ini agar Allah meneguhkan kebenaran dan menolong para pengikutnya serta meluruhkan kebatilan dan menghinakan para pengikutnya.” (mm/alalam/raialyoum)

Baca juga:

Ayatulllah Khamenei: Hari Quds Tahun ini Berbeda

Sayyid Nasrallah Sarankan Ubah Nama ‘Poros Resistansi’ Jadi ‘Poros Quds’

DISKUSI: