Bentrok di Tepi Barat, 3 Orang Palestina Gugur, 4 Tentara Israel Terluka

0
137

Quds, LiputanIslam.com –  Badan Keamanan Umum Israel, Shin Bet, melaporkan pada dini hari Sabtu (2/4) tiga warga Palestina terbunuh di dekat kota Jenin,Tepi Barat, sementara empat tentara Israel terluka dengan kondisi satu di antaranya parah .

Dalam sebuah pernyataan yang dilansir situs web Yedioth Ahronoth, Shin Bet menyatakan, “Pasukan gabungan Shin Bet dan tentara membunuh tiga orang Palestina di dekat Jenin.”

Shin Bet menambahkan bahwa orang-orang Palestina “menembaki pasukan Israel ketika mencoba untuk menangkap mereka, dan pasukan menanggapinya dengan menembak dan membunuh mereka.”

Pernyataan itu mengklaim bahwa tiga warga Palestina itu menjadi target operasi penangkapan  karena belakangan ini telah melakukan serangan tembakan di daerah Tulkarm serta berencana untuk melancarkan serangan lebih lanjut dalam waktu dekat.

“Senjata dan granat tangan ditemukan di mobil para buronan itu,” klaim Shin Bet.

Di pihak, Brigade Quds, sayap militer gerakan Jihad Islam, menyatakan bahwa tiga orang Palestina itu adalah anggotanya.

“Berita duka dari Brigade Quds untuk bangsa  mujahid kami dan umat Arab dan Islam kami atas gugurnya tiga di antara para pejuang kami, yaitu; Saeb Abahirah, 30 tahun, Khalil Tawaliba, 24 tahun, dan Saif Abu Labdah, 25 tahun,” ungkap Brigade Quds dalam sebuah pernyataannya.

Seorang petugas ambulan lembaga Bulan Sabit Merah Palestina, yang meminta tidak disebutkan namanya, mengatakan kepada koresponden Anadolu bahwa tentara Israel “menculik jenazah tiga warga tersebut”. Media Israel melaporkan bahwa empat tentara Israel terluka dalam operasi tersebut. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Pasukan Israel Bunuh Satu Pemuda Palestina dan Lukai 130 Lainnya di Tepi Barat

Takut Amuk Palestina, Israel Jadikan Quds Barak Militer

DISKUSI: