Bentrok dengan Pasukan Zionis di Nablus, Satu Orang Palestina Gugur, dan Banyak Lainnya Cedera

0
77

Pasukan Kependudukan Israel (IOF). Sumber: Al-Alam

Nablus, LiputanIslam.com –  Seorang pemuda Palestina gugur ditembak di bagian dadanya oleh pasukan Zionis Israel dan beberapa lainnya terluka dan di tangkap dalam peristiwa serbuan kota Beita, selatan Nablus.

Pasukan pendudukan menyerbu daerah-daerah di Jenin, dan melancarkan gelombang aksi penangkapan di berbagai daerah di Tepi Barat.

Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan bahwa pemuda bernama Muhammad Hassan Muhammad Assaf, 34 tahun, gugur syahid setelah ditembak di bagian dada oleh pasukan pendudukan  di kota Nablus pada Rabu pagi (13/4).

Dalam peristiwa itu sejumlah warga Palestina juga menderita luka tembak dan beberapa lainnya ditangkap..

Pasukan pendudukan menyerbu kota Beita, Al-Lubban Al-Sharqiya dan Urif, selatan Nablus, serta wilayah timur Nablus dengan tujuan melindungi warga Zionis yang menyerbu Makam Yusuf (Joshep Tomb). Mereka melepaskan tembakan, gas air mata dan bom kejut terhadap warga Palestina yang berusaha menghadang mereka.

Sumber medis melaporkan bahwa enam warga sipil terluka oleh peluru tajam, satu di antaranya di bagian dada  dengan kondisi luka serius, dalam bentrokan dengan pasukan pendudukan di Beita, selatan Nablus, dan satu lainnya terkena tembakan peluru berlapis karet di bagian mata, dan satu lagi terkena lemparan batu di bagian kepala.

Lima warga sipil terluka dengan peluru tajam dengan kondisi sebagian di antaranya kritis, lima orang terkena peluru karet, satu warga menderita luka bakar terkena bom gas, satu pemuda mengalami  memar akibat dilindas peralatan  pasukan Zionis. , dan delapan lainnya karena mengalami sesak nafas di sekitar Makam Yusuf.

Pasukan pendudukan menggeledah beberapa rumah di Beita, Al-Lubban Al-Sharqiya dan Urif, melakukan perusakan, dan menangkap lima warga di Beita.

Di Jenin, pasukan pendudukan meringkus beberapa orang Palestina, termasuk mahasiswa Universitas An-Najah, dan Muhammad al-Qadi, seorang tawanan yang telah dibebaskan. (mm/alalam)

Baca juga:

Terus Memanas, Satu lagi Orang Palestina Gugur, dan Dua Warga Zionis Israel Menderita Luka Tembak

Israel Tak Mampu Bendung Perlawanan Rakyat Palestina

DISKUSI: