Bentrok dengan Pasukan Zionis, 1 Orang Palestina Gugur, 6 Lainnya Terluka

0
188

Nablus, LiputanIslam.com –  Sumber-sumber Palestina menyatakan bahwa satu orang Palestina gugur syahid dan enam lainnya terluka diterjang peluru pasukan Zionis Israel dalam bentrokan di Nablus, Tepi Barat, Jumat (11/6).

Sumber-sumber itu menyebutkan bahwa dalam bentrokan itu sebanyak tujuh orang Palestina terluka akibat tembakan peluru tajam pasukan Zionis, dan kemudian satu di antara korban itu gugur karena luka yang dialami parah. Dia dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong.

Selain para korban luka dan gugur itu, puluhan warga Palestina lain mengalami sesak nafas akibat menghirup gas air mata yang ditembakkan oleh pasukan Zionis yang berusaha membuyarkan pawai unjuk rasa anti-permukiman Zionis di distrik Beita di selatan Nablus.

Dalam pawai itu, massa Palestina menentang pembangunan kantung permukiman baru di Gunung Sabih di distrik tersebut. Mereka berpawai sembari mengibarkan bendera-bendera Palestina serta memperlihatkan spanduk dan poster bertuliskan kutukan terhadap ekspansi permukiman Zionis dan perampasan tanah-tanah Palestina.

Sumber-sumber Palestina juga melaporkan bahwa puluhan orang Palestina, termasuk bayi menyusu, juga mengalami sesak nafas dalam peristiwa bentrokan serupa di beberapa kawasan lain di Tepi Barat pada aksi-aksi unjuk rasa mingguan anti-permukiman Zionis. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Kubu Resistensi di Gaza Jadi Bintang, Mahmoud Abbas Boikot Dialog Palestina di Mesir

Hizbullah: Perang “Pedang Quds” Berbuah Persatuan Resistensi

DISKUSI: