Bencana Kebakaran di Suriah, Imam Besar Al-Azhar Minta Arab dan Dunia Ulurkan Bantuan

0
69

Kairo, LiputanIslam.com –  Imam Besar Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir, Syeikh Ahmad Al-Thayyib menyerukan kepada bangsa-bangsa Arab untuk bersimpati dan membantu Suriah yang dilanda bencana kebakaran hutan.

“Hati kami terbakar sakit atas apa yang melanda Suriah, negara saudara kita yang mulia. Kita semua harus membantu mengatasi kerusakan, kehancuran, dan kebakaran… Saya menyerukan kepada seluruh umat Arab dan dunia secara untuk bergandeng tangan demi Suriah dan bangsanya yang berduka,” seru Syeikh Al-Thayyib dalam sebuah pesannya, Senin (12/10/2020).

Dia kemudian berdoa, “Ya Allah, izinkan negeri (Suriah) ini bangkit sesudah kejatuhan, dan anugerahilah penduduknya keamanan, perdamaian, dan stabilitas.”

Suriah dilanda kebakaran hutan yang meluas di wilayah baratnya. Bencana ini menghanguskan area luas di kawasan pesisir yang membentang dari utara dekat perbatasan Turki hingga wilayah Libanon.

Kebakaran terjadi di provinsi Homs, Tartous dan Latakia. Si jago merah menyapu ratusan hektar hutan di daerah pesisir dan beberapa daerah pegunungan di pedesaan tiga provinsi tersebut, termasuk Jableh, Mushta al-Helou, Safita, Tal Kalakh dan Baloran, hingga mencapai pegunungan wilayah Qardaha, tempat kelahiran Presiden Suriah Bashar al-Assad.

Pada Sabtu lalu kebakaran di Qardaha, provinsi Latakia, menjangkau gudang perusahaan tembakau Suriah. Kepala bagian penyimpanan, Mortada Nasser mengatakan, itu  mengakibatkan kerusakan signifikan pada empat gudang penyimpanan tembakau. (mm/rta)

Baca juga:

[Video] Kebakaran Luas di Suriah Diduga Karena Faktor Manusia

Kairo Bantah Anggapan Israel Menang Perang Melawan Mesir, Ini Alasannya

 

DISKUSI: