Badan Keamanan Yaman Ungkap Fakta Kelompok Teroris Al-Qaeda di Ma’rib

0
100

Sanaa, LiputanIslam.com –  Badan Keamanan dan Intelijen Yaman kubu Sanaa mengungkap laporan intelijen mengenai beberapa informasi awal tentang jaringan teroris Al-Qaedah serta aktivitas para pemimpin dan anggotanya di provinsi Ma’rib, termasuk mengenai keberadaan apa yang disebut “wilayat Ma’rib”.

Laporan itu menyebutkan adanya sarang, rumah-rumah, lahan-lahan pertanian, dan hotel-hotel yang digunakan oleh kelompok tersebut, demikian pula gudang-gudang senjata dan logistik serta kamp-kamp pelatihan dan perekrutan mereka.

Disebutkan pula jalur-jalur penyelundupan yang mereka lakukan selama ini, hubungan mereka dengan kubu “bayaran” Saudi dan sekutunya, serta keterlibatan mereka di medan-medan pertempuran.

Badan Keamanan dan Intelijen Yaman menyatakan bahwa dengan membeberkan informasi tersebut pihaknya bermaksud mengungkap kepada publik besarnya konspirasi terhadap bangsa Yaman, berdasarkan temuan-temuan fakta besarnya dukungan dan fasilitas yang diterima oleh kelompok teroris itu dari negara-negara yang mengagresi Yaman, terutama Amerika Serikat yang selama ini mengaku memerangi Al-Qaeda.

Badan itu mengaku akan membagikan kepada media lokal dan luar negeri laporan rinci tentang itu disertai beberapa peta dan koordinat yang berkaitan dengan informasi tersebut. (mm/alalam)

Baca juga:

Ansarullah Yaman Serang Situs Minyak Aramco Milik Saudi

Sepak Terjang AS di Tengah Gempita Perang Ma’rib di Yaman

DISKUSI: