Badai Blokir Menerjang Beberapa Website Poros Resistensi yang Dipimpin Iran

0
300

Teheran, LiputanIslam.com –  Media Iran menyatakan bahwa Amerika Serikat (AS) telah menguasai beberapa situs berita milik Poros Resistensi, termasuk situs berita berbahasa Arab dan Inggris milik stasiun televisi resmi Iran.

Kantor berita Fars, Selasa (22/6), melaporkan bahwa AS mengusai domain situs berita berbahasa Inggris Press TV dan situs berita berbahasa Arab Al-Alam  milik badan penyiaran Iran, IRIB, serta situs berita Al-Masirah milik gerakan Ansarullah yang berkuasa di Sanaa, ibu kota Yaman.

Situs-situs milik Iran itu tertutup oleh halaman bertuliskan keterangan dari Biro Investigasi Federal (FBI) dan Biro Industri dan Keamanan Kemlu AS bahwa  pemerintah AS telah mengambil alih situs-situs itu.

Dilaporkan bahwa selain situs-situs tersebut, beberapa situs lain yang terkait dengan Poros Resistensi juga mengalami nasib yang sama, yaitu situs berita Al-Maloumah yang berbasis di Irak, situs Palestine Today milik Jihad Islam Palestina (PIJ) yang berbasis di Gaza, situs Al-Loulou milik kelompok oposisi Bahrain, situs Al-Naba milik kantor berita Libanon dan situs khusus anak Hudhud milik Iran.

Dilaporkan pula bahwa seorang pejabat keamanan nasional AS mengatakan kepada CNN bahwa demi mengatasi “informasi-informasi menyesatkan” pemerintah AS telah memblokir beberapa website yang terkait dengan Iran.

Namun demikian, ada pula kabar yang menyebutkan bahwa situs-situs itu telah diretas oleh para hacker yang mengarahkan tuduhan kepada pemerintah AS.  (mm/raialyoum)

Baca juga:

Adakan Konferensi Pers Pertama, Sayid Raisi Pastikan Tak akan Adakan Pertemuan dengan Biden

Proses Perundingan Nuklir Iran Ditangguhkan Sampai Batas Waktu yang Tak Jelas

DISKUSI: