Pemimpin Ansharullah: Kami Siap Sepenuhnya Membantu Pejuang Palestina

0
362

Sanaa,LiputanIslam.com-Pemimpin Ansharullah Yaman, Sayyid Abdulmalik Houthi menegaskan kesiapan kelompoknya dan rakyat Yaman untuk membantu Poros Resistansi Palestina.

“Kami dengan penuh perhatian mengamati perkembangan di kancah Palestina, menyusul agresi Musuh Zionis ke Masjid Aqsa dan perkampungan Syekh Jarrah. Kami mengapresiasi bangsa Palestina dan perlawanan gigih mnereka dalam menghadapi serangan-serangan Israel,”kata Houthi, sebagaimana dilaporkan al-Mayadeen.

Pemimpin Ansharullah lalu menegaskan dukungan total bangsa Yaman terhadap bangsa Palestina dan perjuangan mereka. Ia mengatakan,”Kami tegaskan bahwa kami tetap berkoordinasi sepenuhnya dengan saudara-saudara kami di kelompok-kelompok resistansi Palestina dan Front Perlawanan.”

“Kami juga meminta dari rakyat mulia Yaman untuk mulai memberikan bantuan finansial demi menolong bangsa Palestina dan para pejuangnya. Kami akan berkoordinasi dengan para wakil Resistansi Palestina di Sanaa untuk mengambil bantuan-bantuan finansial tersebut.”

“Kami siap sepenuhnya untuk menghadapi segala kemungkinan, perkembangan, dan apa pun yang diperlukan,”pungkas Houthi.

Sementara itu, sebanyak 15 warga Palestina dikabarkan terluka, setelah terlibat bentrok dengan Tentara Zionis di sektor lama Quds.

Bulan Sabit Merah Palestina mengumumkan, bentrokan di berbagai kawasan Tepi Barat sedikitnya telah melukai 245 warga Palestina akibat terjangan peluru Tentara Zionis.

Serangan rudal pejuang Palestina pada Selasa malam telah menghantam jalur pipa minyak dari pelabuhan Eilat ke Askelon. Salah satu tempat penyimpanan bahan bakar di Askelon juga menjadi target serangan rudal tersebut. (af/fars)

Baca Juga:

Cari Dalih, Tentara Israel Sebut Iron Dome ‘Punya Masalah Teknis’

Israel Ancam Lancarkan Serangan Darat ke Gaza

DISKUSI: