Ayatullah Khamenei Sebut Demo Rusuh sebagai Reaksi “Pasif” dan “Sekenanya” dari Musuh

0
152

Teheran, LiputanIslam.com   Pemimpin Besar Iran Ayatullah Sayid Ali Khamenei dalam pertemuan dengan Dewan Kebijaksanaan Iran, Rabu (12/10), menyinggung aksi-aksi demo rusuh yang dilakukan oleh sejumlah massa di berbagai kota dan daerah Iran di tengah heboh kematian wanita muda Iran bersuku Kurdi Mahsa Amini, 22 tahun.

Ayatullah Khamenei menyebut aksi-aksi itu sudah direncanakan oleh musuh-musuh Iran (AS dan sekutunya), namun dalam bentuk yang “pasif”, “bodoh” dan “sekenanya”, sebagai reaksi atas pesatnya prestasi dan kemajuan Iran.

“Selagi bangsa ini masih berjalan di jalur pemerintahan Islam dan nilai-nilai religius, permusuhan ini akan terus berlanjut, dan satu-satunya jalan untuk mengatasinya adalah resistensi,” ungkapnya.

Dia mengimbau, “ Para pejabat negara juga harus waspada agar masalah seperti ini jangan sampai menghalangi tanggungjawab dan tugas utama mereka di kancah dalam dan luar negeri.”

Dia juga mengatakan, “Bangsa Iran membuat langkah besar dalam waktu singkat, yang 180 derajat berlawanan dengan kebijakan arogansi global sehingga mereka terpaksa bereaksi.” (mm/tasnim)

Baca juga:

Teheran Kecam Campur Tangan Eropa dalam Urusan Domestik Iran

Singgung “Syiah Inggris” dan “Sunni AS”, Jenderal Iran: Musuh Kobarkan “Perang Ahzab”

DISKUSI: