Ayatullah Khamenei: Penghapusan Israel Tak Berarti Penghapusan Yahudi

0
156

Teheran, LiputanIslam.com –   Pemimpin Besar Iran Ayatullah Sayid Ali Khamenei menyatakan bahwa penghapusan negara ilegas Zionis Israel dari tanah pendudukan Palestina sama sekali bukan berarti penghapusan umat Yahudi.

“Penghapusan negara Israel tidak berarti penghapusan Yahudi,” tulis Ayatullah Khamenei di halaman Twitternya, seperti dikutip al-Alam, Kamis (21/5/2020).

Dia juga menuliskan, “Kami tidak berurusan dengan bangsa Yahudi. Penghapusan Israel artinya ialah bahwa orang-orang Muslim, Kristen, dan Yahudi Palestina menentukan sendiri pemerintah mereka, dan mengusir orang-orang asing dan para bajingan semisal Netanyahu.”

Ayatullah Khamenei kemudian menyatakan, “Inilah arti penghapusan Israel, dan inilah yang akan terjadi.”

Baca: Situs-situs Israel Diretas dengan Menampilkan Hitung Mundur Kehancuran Zionis

Pernyataan Pemimpin Besar Iran ini dikemukakan menjelang Hari Quds Internasional yang diperingati oleh umat Islam di pelbagai negara dunia, terutama Iran, pada setiap hari Jumat terakhir bulan suci Ramadhan.

Baca: Israel Sebut Orasi Nasrallah Perkuat Palestina untuk Serang Israel

Peringatan itu sedianya ditandai terutama dengan berbagai aksi unjuk rasa akbar, namun pada tahun ini aksi demikian tidak dilakukan karena terkendala oleh pandemi Covid-19. Sebagai gantinya, Iran menyelenggarakan aksi demikian secara virual. (mm/alalam)

 

DISKUSI: