Ayatullah Khamenei: Kebenaran Bangsa Iran Semakin Menampak di Tengah Isu Global

0
184

Teheran, LiputanIslam.com –  Pemimpin Besar Iran Ayatullah Sayid Ali Khamenei dalam pesan tahun baru Nouruz 1401 dalam kalender Iran, Senin (22/11), menyatakan bahwa aneka peristiwa yang terjadi di dunia memperlihatkan kebenaran pilihan bangsa Iran dalam menghadapi kaum mustakbirin dan imperialis dunia.

Dia menekankan bahwa pilihan bangsa Iran adalah “keteguhan, pantang menyerah dan tunduk, menjaga kemerdekaan, dan memperkuat elemen dalam negeri untuk pemerintahan dan negara” dan bahwa “pilihan ini bersifat nasional dan benar”.

“Perkembangan baru-baru ini di Afghanistan dan Ukraina membuktikan betapa benarnya bangsa Iran dalam memilih untuk melawan arogansi (global),” ungkap Ayatollah Khamenei.

“Dalam kasus Ukraina, seluruh dunia menyaksikan rasisme Barat,” lanjutnya Ayatollah Khamenei, saat mengecam perlakuan diskriminatif terhadap orang-orang  kulit berwarna (non-kulit putih) yang ingin mengungsi dari perang di Ukraina.

Dia menyebutkan bahwa rasisme Barat juga terlihat dari keresahan mereka ketika perang melanda wilayah Eropa, sementara sikap yang sama tidak mereka tunjukkan ketika perang berkobar di Timteng.

“Terungkapnya rasisme Barat adalah salah satu aspek peristiwa Ukraina,” ujarnya.

Menyinggung hukuman mati yang menimpa banyak orang di Arab Saudi beberapa waktu lalu serta berlanjutnya serangan Saudi ke Yaman, Ayatullah Khamenei menegaskan bahwa penindasan terjadi di berbagai negara yang tunduk pada AS, tapi Barat tak bereaksi dan malah “mereka mencoba memeras negara-negara merdeka dengan kedok tuduhan HAM.”

Ayatullah Khamenei menegaskan, “Semua isu ini memperlihatkan kezaliman yang mendominasi dunia dan dilakukan oleh para srigala haus darah di dunia.” (mm/alalam)

Baca juga:

Gempur Sarang Mossad, Iran Tak Dipandang Langgar Kedaulatan Irak

Pasukan Iran Ancam akan Serang Kurdistan lagi

DISKUSI: