Ayatullah Khaemenei: Musuh Sia-Sia Ingin Pengaruhi Pemilu Iran

0
0

Teheran, LiputanIslam.com –  Pemimpin Besar Iran Ayatullah Sayid Ali Khamenei menyatakan bahwa musuh-musuh Iran sia-sia berusaha mempengaruhi pemilu parlemen yang akan diselenggarakan di negara republik Islam ini pada Jumat 21 Februari mendatang.

Dalam kata sambutannya ketika dikunjungi oleh masyarakat Provinsi Azerbeijan Timur, Selasa (18/2/2020), Ayatullah Khamenei mengingatkan bahwa partisipasi dalam pemilu merupakan kewajiban syar’i, nasional, dan revolusi, serta merupakan hak setiap warga yang sudah memenuhi syarat.

Dia juga menyebutkan bahwa pemilu tergolong jihad umum, ujian, sekaligus anugerah nikmat dari Allah SWT, yang jika tingkat partisipasinya besar maka reputasi negara republik Islam ini akan terjaga, pilar-pilarnya menguat, kekebalannya terhadap konspirasi musuh terpelihara, dan keadaanpun akan kondusif bagi pembangunan.

Baca: Komandan IRGC: Balasan Terhadap AS Belum Selesai, Cita-Cita Tertinggi Soleimani Harus Tercapai

Ayatullah Khamenei menjelaskan bahwa AS belakangan ini menebar berbagai klaim negatif untuk mempengaruhi opini publik dan menjauhkan rakyat Iran, terutama generasi muda, dari pemerintahnya.

Namun, lanjutnya, upaya AS itu hanya akan sia-sia belaka, sebagaimana dapat dilihat dari besarnya gelora rakyat Iran dalam prosesi pemakaman jenazah mantan komandan Pasukan Quds Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) Qasem Soleimani maupun dalam pawai-pawai akbar yang terjadi di seluruh penjuru Iran dalam peringatan HUT kemenangan revolusi Islam Iran pada 11 Februari lalu.

“Pemilu Majelis Syura Islam (parlemen Iran) akan membuktikan lagi bahwa rakyat bersama pemerintah dan mendukungnya,” tegasnya.

Baca:  Sayid Nasrallah: Timteng Masuki Era Konfrontasi Anti AS dan Israel

Dia juga menyebutkan bahwa di saat musuh-musuh Iran sekarang berusaha merongrong melalui propaganda kotor mereka mengenai pemilu, kawan-kawan Iran memandang dengan tatapan resah terkait dengan tingkat partisipasi rakyat.

“Setiap kali saya menyampaikan pesan kepada para sahabat kami saya selalu mengatakan, ‘Jangan pernah gelisah, janganlah khawatir terhadap bangsa Iran, sebab bangsa ini mengetahui apa yang  lakukannya, dan menyadari apa yang dilakukannya,” ungkap Sayid Khamenei. (mm/alalam)

DISKUSI:
SHARE THIS: