AU Rusia Gempur Posisi ISIS di Suriah

0
86

Damaskus, LiputanIslam.com –   Angkatan Udara Rusia melancarkan sejumlah serangan udara terhadap kawanan teroris ISIS di Suriah tengah dan utara hingga menyebabkan kerusakan signifikan pada sarang kawanan itu.

Dilaporkan bahwa Angkatan Udara Rusia dalam serangannya ke posisi ISIS di provinsi Raqqa dan Homs juga berhasil membunuh dan melukai beberapa teroris.

Serangan udara itu dilancarkan sebagai balasan atas serangan sengit  ISIS ke posisi Pasukan Arab Suriah (SAA) di dekat ladang minyak Al-Thawrah di bagian selatan provinsi Raqqa.

Serangan udara ini merupakan serangan udara Rusia untuk pertama kalinya di Suriah sejak Maret.

Dilaporkan pula Angkatan Udara Arab Suriah (SyAAF) juga melancarkan serangan ke posisi ISIS  di bagian selatan provinsi Raqqa.

Sementara itu, untuk hari kedua berturut-turut, Angkatan Udara Rusia melakukan penerbangan intensif di pedesaan barat provinsi Idlib.

Baca: Tentara Rusia Bangun Pangkalan Baru Dekat Pasukan AS di Suriah

Penerbangan itu dilakukan pada ketinggian rendah dan menengah di angkasa Idlib barat, dengan fokus utama pada Distrik Jisr Al-Shughour di dekat perbatasan Turki.

Baca: AS Kerahkan Sistem Payung Rudal Patriot di Suriah

Sebuah sumber dari Tentara Arab Suriah (SAA) menyebutkan penerbangan itu merupakan bagian dari misi pengintaian terhadap pergerakan kelompok-kelompok bersenjata di Idlib barat. (mm/amn)

DISKUSI:
SHARE THIS: