AU Iran akan Pamerkan Rudal Baru Berjarak Jangkau Ratusan Kilometer

0
60

Teheran, LiputanIslam.com  Angkatan Udara Iran mengumumkan rencana untuk memamerkan rudal berjarak jangkau 300 kilometer untuk meningkatkan “daya cegah” negara ini.

Pada pertemuan para perwira Angkatan Bersenjata, Garda Revolusi dan polisi pada hari Ahad (26/6), Wakil Panglima Angkatan Udara Angkatan Bersenjata Iran, Brigjen Alireza Elhami mengatakan, “Satu-satunya jalan keluar dari semua sanksi dan ancaman adalah menjadi lebih kuat dalam segala hal penting, terutama di bidang militer.”

Tanpa mengungkapkan rincian mengenai rudal baru itu dia menilai pengembangan kekuatan rudal sebagai tanda kepercayaan diri dan pengandalan kemampuan domestik.

Dia juga menyerukan sinergi dan koordinasi antara berbagai cabang militer Republik Islam, dan menyebutnya sebagai kekuatan kemajuan bagi negara ini.

“Angkatan Udara bekerja sama dengan para elit negara, Kementerian Pertahanan, dan Angkatan Bersenjata di bidang ilmu pertahanan, kecerdasan buatan, ilmu kognitif, fisika kuantum, pertahanan dunia maya, dan peperangan elektronik,” kata Elhami.

Dia juga menyinggung rudal buatan dalam negeri berjarak jangkau tiga ribu kilometer.

“Pembuatan radar domestik Iran dengan jangkauan 3.000 km, dan pengawasan drone kita di ketinggian lebih dari 47.000 kaki, mencerminkan kemampuan lokal kita dalam memantau perbatasan dan kemampuan kita secara akurat untuk merespon musuh secara destruktif jika mereka melakukan kesalahan.”

Pada akhir Mei lalu Iran memamerkan beberapa model baru rudal jelajah dan drone di pangkalan bawah tanah rahasia Angkatan Darat di Pegunungan Zagros. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Iran Ujicoba Roket Pembawa Satelit Zuljanah Buatannya untuk Kedua Kalinya

Perundingan Nuklir Iran akan Diadakan lagi di Wina, Teheran Bersumpah Pantang Menyerah

DISKUSI: