Assad dan Putin Bahas Perkembangan Situasi di Idlib

0
92

Beirut, LiputanIslam.com –  Presiden Rusia Vladimir Putin telah menghubungi Presiden Suriah Bashar Al-Assad via telefon untuk membahas perkembangan situasi di Provinsi Idlib, Suriah, dan berharap  seluruh warga Muslim Suriah dapat menikmati berkah peringatan Isra’ Mi’raj.

“Presiden Assad menerima panggilan telepon dari Presiden Rusia Vladimir Putin untuk membahas perkembangan di seluruh Suriah dan implementasi perjanjian Rusia-Turki mulai 5 Maret, yang mengupayakan stabilitas ke wilayah Idlib,” ungkap Kantor Kepresidenan Suriah dalam pernyataan yang dirilis Jumat (20/3/2020).

Dalam percakapan telefon ini keduanya menyatakan bahwa pelanggaran atas perjanjian itu masih saja dilakukan oleh kawanan teroris.

“Presiden Putin mengucapkan selamat kepada Presiden Assad dan rakyat Suriah pada malam Isra’a Mi’raj, dan berharap Suriah akan dapat mengatasi kendalanya serta dapat  memulihkan keamanan dan stabilitas sesegera mungkin,” lanjut pernyataan itu.

Percakapan ini merupakan yang pertama kalinya antara Putin dan Assad sejak perjanjian itu dijalin di Moskow pada 5 Maret lalu.

Seperti pernah diberitakan, Pasukan Arab Suriah (SAA) Kamis lalu menghadang serangan kawanan teroris ke beberapa posisi SAA di daerah Hazarin, provinsi Idlib,  dan sementara dua tentara Turki tewas dalam kontak senjata dengan kawanan teroris. (mm/raialyoum)

Baca juga:

Tentara Suriah dan Tentara Turki Terlibat Kontak Senjata dengan Kawanan Teroris

Korban Tewas Militan Suriah di Libya Bertambah, Gaji Malah Diturunkan oleh Turki

DISKUSI: