AS Kirim 300-an Truk Senjata ke Suriah Utara

0
104

Damaskus, LiputanIslam.com –  Tentara AS telah mengirim banyak perlengkapan perang dan senjata ke Suriah utara hingga tercatat sebanyak lebih dari 300-an truk yang dijalankan dalam 13 konvoi militer dari Irak sejak awal tahun 2020. Demikian diungkap oleh Pusat Rusia untuk Rekonsiliasi Suriah yang bermarkas di Hmeimim, Suriah, Selasa (18/2/2020).

Kepala Pusat Rusia untuk Rekonsiliasi Suriah Oleg Juravlyov mengatakan, “Perlengkapan perang dan senjata ini digunakan antara lain terhadap tentara Turki dan warga sipil.”

Baca: Presiden Assad Ucapkan Selamat Kepada Penduduk Aleppo atas Kemenangan Tentara Suriah

Dia menjelaskan, “Komando pasukan AS di kawasan secara intensif melancarkan operasi pemuasan kawasan timur Furat dengan senjata dan amunisi. Sejak awal tahun 2020 saja sebanyak 13 konvoi militer dari Irak tiba di Suriah, yang mencakup lebih dari 80 unit kendaraan lapis baja dan lebih dari 300 truk yang mengangkut berbagai jenis senjata, amunisi, dan perlengkapan perang.”

Baca: Sayid Nasrallah: Timteng Masuki Era Konfrontasi Anti AS dan Israel

Dia juga menyatakan, “Senjata AS ini digunakan dalam konfrontasi dan pertempuran antarkelompok bersenjata yang jumlahnya banyak di timur Furat, serta terhadap militer Turki di Suriah utara, dan terhadap warga sipil.” (mm/rt)

DISKUSI: