Ansarullah Yaman Tanggapi Uji Coba Senjata Laser AS di Laut Aden

0
404

Sanaa, LiputanIslam.com –  Anggota Dewan Tinggi Politik Yaman yang berkedudukan di Sanaa, Mohammad Ali Al-Houthi, mengangkat nama Arab Saudi dalam mengomentari berita tentang uji coba senjata laser pasukan AS di Laut Aden.

Al-Houthi menyebutkan bahwa uji coba senjata laser energi tinggi itu tak lepas dari pendanaan yang memberatkan anggaran negara Arab Saudi.

“Pengumuman AS mengenai keberhasilan senjata Laser di Laut Aden adalah anuver dengan tawaran menggiurkan, yang akan menghancurkan anggaran Saudi meskipun menyatakan surplus, untuk menghadapi kapal-kapal boat nirawak Yaman,” ungkap Al-Houthi di halaman Twitternya, Kamis (16/12).

Dia melanjutkan, “Pertanyaannya di sini ialah seberapa memberatkan kepemilikan senjata laser bagi Saudi, dan apakah akan berhasil atau malah gagal seperti halnya sistem-sistem Patriot di depan pesawat nirawak dan rudal Yaman.”

Angkatan Laut AS Rabu lalu mengumumkan keberhasilannya menguji coba senjata laser di Laut Aden dengan menyebutkan bahwa senjata canggih itu berhasil menghancurkan sebuah terget mengambang.

US Fifth Fleet dalam sebuah pernyataannya menyebutkan bahwa dalam uji coba itu, Solid State Laser yang ditembakkan dari  (USS) Portland berhasil menghancurkan target yang mengapung di Teluk Aden.

Menurut AL AS, sistem baru itu dapat digunakan untuk menghadapi kapal-kapal boat nirawak berbahan peledak yang digunakan oleh Ansarullah di Laut Merah. (mm/alalam)

Baca juga:

Gempar, Senator AS Tuding Israel dan Saudi Dalang Pembunuhan Mantan PM Lebanon

Ansarullah Yaman Gempur Hanggar Pesawat Saudi di Lanud King Khalid

DISKUSI: