Ansarullah Yaman Gempur Hanggar Pesawat Saudi di Lanud King Khalid

0
344

Sanaa, LiputanIslam.com –  Tentara Yaman dan para pejuang Ansarullah mengumumkan bahwa pasukan Yaman kubu Sanaa ini telah melancarkan serangan ke hanggar-hanggar jet tempur di Pangkalan Udara (Lanud) King Khalid di Khamis Mushait dan berbagai target vital lain di Arab Saudi, pada dini hari Rabu (15/12).

Juru bicara tentara Yaman, Brigjen Yahya Saree, di halaman Twitternya menyatakan, “Berkat anugerah Allah, pasukan rudal telah mengguncang hanggar-hanggar jet tempur di Lanud King Khalid di Khamis Mushait serta target-target vital lain di Jizan dengan lima rudal balistik, yang menimpa sasaran secara presisi.”

Dia juga menyebutkan, “Serangan ini dilakukan sebagai balasan atas eskalasi serangan udara dan kejahatan terhadap bangsa kami yang mulia. Angkatan Bersenjata menegaskan kesiapannya untuk operasi serangan yang lebih besar selama agresi dan blokade terhadap negara kami masih berlanjut.”

Di pihak lain, saluran Al-Ekhbariya milik Saudi melaporkan bahwa pasukan koalisi yang dipimpin oleh negara ini telah mencegat dan menghancurkan dua rudal balistik yang ditembakkan ke arah kota Abha, Saudi selatan.

Jet tempur pasukan koalisi pada Rabu malam kembali melancarkan serangan udara ke beberapa tempat di Sanaa, ibu kota Yaman yang dikuasai oleh Ansarullah.

Penduduk setempat mengatakan kepada kantor berita Jerman, DPA, bahwa jet-jet tempur koalisi telah melancarkan serangkaian serangan udara dengan sasaran antara lain Rumah Sakit Yatim yang sedang dibangun di Sanaa utara, dan menyebab ledakan-ledakan keras di berbagai penjuru Sanaa.

Pihak koalisi sendiri mengumumkan bahwa serangan udara itu dilancarkan dengan tujuan “menetralisir sumber-sumber ancaman”.

Koalisi itu mengaku telah menghancurkan empat gudang amunisi rahasia yang terkait dengan aktivitas drone yang dilesatkan Ansarullah dari Sanaa serta dua gua yang digunakan untuk menyimpan rudal-rudal balistik.

Tiga Bocah Yaman Gugur

Jet tempur Saudi pada hari itu juga beraksi di beberapa provinsi Yaman yang satu di antaranya menyasar sebuah rumah penduduk di provinsi Hudaydah hingga menewaskan dua bocah kecil dan melukai lima orang lain yang menghuni rumah tersebut. Tak jauh dari rumah itu dua bocah lain menderita luka-luka akibat serangan udara.

Selain itu, di provinsi Taiz, serangan udara Saudi juga menewaskan satu anak kecil dan satu orang perempuan serta melukai tiga orang lainnya. (mm/raialyoum/fna)

Baca juga:

Washingon Post Ungkap Besarnya Keterlibatan Israel dalam Perang Yaman

40-an Pasukan Bayaran Saudi Tewas di Ma’rib, Yaman

DISKUSI: