Ansarullah Yaman Sambut Baik Pemulihan Hubungan Saudi-Qatar

0
314

Sanaa, LiputanIslam.com –  Anggota Dewan Tinggi Politik Ansarullah di Yaman,  Mohammad Ali Al-Houthi, menyambut baik pemulihan hubungan antara Arab Saudi dan Qatar.

Dalam rangka ini, Al-Houthi mengucapkan selamat kepada Qatar dan rakyatnya karena blokade terhadap negara ini telah dicabut.

“Kami mengucapkan selamat kepada Qatar dan rakyatnya atas pencabutan blokade, dan kami mengucapkan selamat atas pemulihan hubungan dengan Kerajaan Arab Saudi,” tulis AL-Houthi di halaman Twitter-nya, Senin (4/1).

Dia juga mengungkapkan harapannya agar perkembangan ini akan menjadi awal dari berakhirnya perang dan ketegangan di kawasan, kembalinya kearifan Arab dengan pemupukan rasa persaudaraan, penghentian perang di Yaman serta  pencabutan blokade atas negara ini.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Kuwait Sheikh Ahmed Al-Nasser mengumumkan bahwa telah dicapai kesepakatan untuk membuka zona udara serta perbatasan darat dan laut antara Arab Saudi dan Qatar mulai Senin malam.

Al-Nasser juga mengumumkan bahwa Emir Kuwait, Nawaf Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah, telah menghubungi Emir Qatar Syeikh Tamim bin Hamad, dan Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman, dan dalam kontak telefon ini telah ditegaskan rekonsiliasi Saudi-Qatar dan pembukaan “lembaran cerah”.

Menteri Luar Negeri Kuwait menyebutkan bahwa telah ada persetujuan untuk penanganan semua persoalan yang terkait.

Beberapa media resmi Qatar memberitakan bahwa Tamim bin Hamad Al-Thani selaku ketua delegasi negara ini akan menghadiri Pertemuan Puncak Dewan Kerjasama Teluk (GCC) ke 41 di Saudi pada hari ini, Selasa. (mm/rta)

Baca juga:

Pemimpin Ansharullah: Poros AS-Zionis-Saudi Berupaya Jadikan Iran sebagai Musuh Islam

Serangan Koalisi Saudi ke Acara Pernikahan Tewaskan Sejumlah Warga Sipil

DISKUSI: