Serangan Koalisi Saudi ke Acara Pernikahan Tewaskan Sejumlah Warga Sipil

0
173

Sanaa,LiputanIslam.com-Sejumlah warga sipil tewas dan terluka akibat serangan artileri Koalisi Saudi ke sebuah gedung acara pernikahan di kota al-Hauk di Hudaydah pada Jumat (1/1).

Pada hari pertama tahun baru 2021, Koalisi Saudi-UEA menargetkan sebuah gedung yang dipenuhi para wanita, yang datang menghadiri sebuah acara pernikahan.

Beberapa warga sipil di dalam gedung dan sekitarnya tewas atau terluka akibat serangan tersebut. Media lokal mengabarkan, tiga orang tewas dan tujuh lainnya terluka.

Penduduk kota al-Hauk mengutuk keras serangan itu. Mereka menyebut serangan itu mengungkap esensi kotor para agresor yang melanggar protokol internasional dan HAM.

Anggota Dewan Tinggi Revolusi Yaman, Muhammad Ali al-Houthi mengecam pedas serangan biadab tersebut. Ia menyebutnya sebagai sebuah tindakan terorisme. Al-Houthi menuntut investigasi internasional atas kejahatan itu, juga semua kejahatan Koalisi Saudi di Yaman.

Serangan atas target-target sipil adalah salah satu bentuk kejahatan Koalisi Agresor dan anteknya terhadap rakyat Yaman. Semua kejahatan ini terjadi di tengah kebungkaman forum-forum internasional. Serangan ke gedung pernikahan ini bukan kejahatan pertama Koalisi Saudi, juga bukan yang terakhir. (af/alalam)

Baca Juga:

Komandan IRGC Pastikan Pasukan Iran Siap Bertempur Melawan Pasukan AS

Rouhani Sebut Trump Sama Dengan Diktator Irak Saddam Hossein

DISKUSI: