Ansarullah Yaman Lancarkan Serangan Drone ke Bandara Abha Arab Saudi

0
417

Sanaa, LiputanIslam.com –   Gerakan Ansarullah (Houthi) di Yaman kembali melancarkan serangan ke wilayah Arab Saudi, Selasa (20/4).

Juru bicara tentara Yaman yang bersekutu dengan Ansarullah, Brigjen Yahya Saree, mengumumkan pihaknya telah melancarkan serangan ke Bandara Abha di bagian selatan Saudi dengan menggunakan drone jenis Qasef k-2.

“Operasi ini menyasar sebuah tempat militer penting, dan sukses,” tulisnya di Twitter.

Dia menegaskan bahwa operasi itu masih dalam rangka membalas berlanjutnya serangan dan blokade koalisi pimpinan Saudi terhadap Yaman.

Bandara Abha dan Pangkalan Udara King Khalid di Khamis Mushait tergolong bandara yang paling sering digunakan oleh pasukan koalisi dalam melancarkan serangan udara terhadap Yaman.

Sebelumnya, pada haul mantan ketua Dewan Tinggi Politik Ansarullah, Saleh al-Samad, yang gugur akibat serangan udara Saudi pada 19 April 2018, Yahya Saree mengumumkan bahwa nama tokoh itu akan menjadi sandi operasi serangan selanjutnya terhadap koalisi Saudi-Uni Emirat Arab.

Unit drone pasukan Yaman pekan ini juga telah melancarkan serangan ke Pangkalan Khamis Mushait dengan menggunakan drone yang sama, sementara pekan lalu mereka juga sukses menyerang fasilitas minyak Saudi Aramco. (mm/fna)

Baca juga:

Teheran Resmi Tanggapi Rumor Perundingan Iran-Saudi di Baghdad

Pejabat Yordania: Bin Salman Bantu Israel demi Janji Mendapatkan Mandat

DISKUSI: