Ansarullah Yaman Lancarkan Serangan Drone dan Rudal ke Wilayah Saudi

0
256

Sanaa, LiputanIslam.com –  Beberapa media pada dini hari Ahad (25/7) melaporkan adanya serangan pesawat nirawak (drone) dari gerakan Ansarullah (Houthi) di Yaman ke wilayah Arab Saudi.

Reuters dalam sebuah laporannya mengutip pernyataan juru bicara koalisi yang dipimpin Saudi menyebutkan bahwa Ansarullah telah melepaskan tiga unit drone berbahan peledak ke arah Jizan di wilayah selatan Saudi.

Seperti biasanya, pasukan koalisi lantas mengklaim berhasil mencegat dan merontokkan drone itu sebelum sempat mendarat dan menerjang sasaran.

Dikutip saluran berita Al-Jazeera yang berbasis di Qatar, juru bicara koalisi menambahkan, “Kami melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan untuk membela diri sesuai undang-undang internasional”.

Koalisi Saudi menyebutkan bahwa Ansarullah juga menembakkan satu rudal balistik ke arah sasara di Jizan.

Sky News milik Uni Emirat tentang ini menyebutkan bahwa koalisi juga mengaku berhasil menangkis serangan rudal tersebut.

Kamis lalu pasukan Ansarullah berhasil menguasai posisi-posisi pasukan antek Saudi di dekat Gunung Al-Dud dan menimpakan banyak kerugian pada pasukan koalisi pimpinan Saudi. (mm/alalam)

Baca juga:

350 Teroris Takfiri Tewas dalam Pertempuran dengan Ansarullah di Yaman

Menhan Yaman: Tak Ada Jalan bagi Saudi Kecuali Mengakui Kekalahannya

DISKUSI: