Ansarullah Yaman Gempur “Sasaran Penting” Saudi di Khamis Mushait

0
5

Sanaa, LiputanIslam.com –  Juru bicara angkatan bersenjata Yaman yang bersekutu dengan kelompok pejuang Ansarullah (Houthi), Brigen Yahya Saree, menyatakan pihaknya telah melancarkan serangan ke “sebuah sasaran militer penting” di kota Khamis Mushait di bagian selatan Saudi dengan beberapa unit drone Qasef K-2.

Di halaman Facebook-nya, Sabtu (7/9/2019), dia menyebutkan bahwa operasi serangan itu “mengena sasaran dengan sangat akurat.”

Dia menambahkan bahwa serangan ini merupakan balasan atas berlanjutnya agresi dan blokade Saudi terhadap bangsa Yaman, termasuk “serangan udaranya yang berkelanjutan dan mencapai 53 kali dalam beberapa jam terakhir.”

Tidak ada tanggapan dari pihak pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi mengenai serangan drone Yaman itu.

Kelompok Ansarullah rutin melancarkan serangan ke sasaran-sasaran militer di Arab Saudi dengan drone dan rudal.

Baca: Koalisi Saudi-UEA Laporkan Keberadaan “Senjata Iran” di Yaman Kepada AS

Perang di Yaman antara Ansarullah dan pasukan loyalis presiden tersingkir Yaman, Abd Rabbuh Mansour Hadi, dan sekutunya yang didukung Saudi dan Uni Emirat Arab telah memasuki tahun kelima. Sejak September 2014 sampai sekarang Ansarullah masih mengusai Sanaa, ibu kota Yaman, dan beberapa provinsi.

Baca: Saudi Mengecam Eskalasi Militer di Aden

Perang besar berkobar sejak pasukan koalisi pimpinan Saudi pada Maret 2015 mulai melancarkan serangan udara. Menurut laporan PBB pada pertengahan Juni lalu, sejak awal tahun 2016 perang ini telah menewaskan 70,000 orang. (mm/raialyoum)

DISKUSI:
SHARE THIS: