Ansarullah Yaman Bersumpah akan Terus Gempur Kedalaman Wilayah Arab Saudi

0
122

Sanaa, LiputanIslam.com –  Kelompok pejuang Ansarullah (Houthi) di Yaman bersumpah akan terus melancarkan serangan ke kedalaman wilayah Arab Saudi sebagai balasan atas agresi militer negara kerajaan ini terhadap Yaman.

Sebagaimana dilansir kantor berita Yaman, Saba, Juru bicara Angkatan Bersenjata Yaman yang bersekutu dengan Ansarullah, Brigjen Yahya Saree, Kamis (2/7/2020), menegaskan, “Menyusul eskalasi serangan udara dan ancaman negara-negara agresor (Saudi dan sekutunya), Angkatan Bersenjata (Yaman) sangat mengharapkan sasaran-sasarannya tidak sampai menimbulkan kerugian pada rakyat Saudi.”

Dia menambahkan, “Operasi Neraca Pencegahan IV tak lain adalah buktinya, yang telah menyasar markas keamanan dan militer sensitif dan mengena target-targetnya dengan akurasi tinggi.”

Saree bersumbar bahwa kelompoknya sejauh ini masih belum mengerahkan segenap kemampuannya, dan “musuh hendaknya menyadari hal ini”.

“Bahasa ancaman dan intimidasi tidak akan berguna di hadapan bangsa Yaman yang merdeka dan solid. Musuh hendaknya menyadari bahwa di depannya hanya ada satu pilihan, yaitu menghentikan serangan dan mencabut blokade,” tegasnya.

Baca: Teroris Bawahan UEA Rampok Ratusan Milyar Rial dari Bank Pusat Yaman

Yahya Saree juga menyebutkan bahwa tahap mendatang ditentukan “oleh pihak musuh sendiri”.

Dia menegaskan, “Posisi kami adalah membela bangsa kami, dan tak ada satupun kekuatan di muka bumi dapat mencabut hak kami, dan berlanjutnya agresi dan blokade berarti keberlanjutan kami dalam membalas secara sah, dan tindakan kami mendahului perkataan.”

Baca: Yaman Sebut Klaim Kesiapan Saudi untuk Berdamai sebagai Kebohongan

Rabu lalu pasukan koalisi yang dipimpin Saudi mengumumkan dimulainya sebuah operasi serangan militer terhadap posisi-posisi Ansarullah, dan mereka lantas melancarkan serangan udara di berbagai kawasan yang dikuasai Ansarullah. (mm/raialyoum)

DISKUSI: